Antisipasi Jelang Libur Nataru, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Sweping Masker Di Jalan Utama Perbatasan

oleh -76 views
Dalam ranga Mengantisipasi penyebaran virus Carona menjelang natal dan tahun baru Anggota Satgas Pamtas melakukan sweeping masker di jalan raya.

SANGGAU, Kamis (02/11/2021) suaraindonesia-news.com – Memasuki bulan Desember dan menjelang peringatan libur natal dan tahun baru (Nataru), Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan antisipatif protokol kesehatan dengan melakukan sweeping masker terhadap pengguna jalan depan Pos Koki Balai Karangan, di Dusun. Pemodis, Desa. Thang Raya, Kec.Beduai, Kab. Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis 02/11

Dansatgas mengatakan, selama libur Nataru Pemerintah akan memberlakukan kebijakan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Republik Indonesia, guna mengantisipasi meningkatnya angka penyebaran covid-19.

Dengan adanya kebijakan Pemerintah tersebut Satgas Pamtas melakukan langkah antisipatif dengan memperketat jalur keluar masuk wilayah perbatasan, utamanya Pos Koki Balai Karangan adalah pos pertama dan terakhir pintu keluar masuk wilayah perbatasan yang terkoneksi dengan PLBN Entikong, terang Dansatgas.

“Upaya Pos Koki Balai Karangan salah satunya adalah dengan melakukan sweeping masker terhadap pengguna jalan utama perbatasan serta melakukan edukasi mengenai tetap disiplin melakukan protkes, yaitu menerapkan 5 M dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah saat libur Nataru,” ucap Dansatgas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah perbatasan untuk merayakan libur Natal dan Tahun Baru dirumah saja guna menghindari potensi kerumunan,” ujar Dansatgas.

Terpisah Dan SSK IV Koki Balai Karangan Kapten Inf Debri mengatakan, Kami melakukan himbauan kepada pengguna jalan yg melintas di jalan Lintas Malindo untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi protkes karena Varian Baru Covid-19 saat ini mulai masuk dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur perbatasan, kemudian guna mensukseskan dan membantu program Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

“Sesuai petunjuk dari Komando Atas kami akan selalu tanggap dan cepat dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus Covid-19,” ujar Danki.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan