Antipasi Melonjaknya Covid-19 di Kota Langsa, Ini yang Dilakukan Puskesmas Langsa Timur

oleh -13 views
Wakil Walikota Langsa. Marzuki Hamid. Saat menyampaikan persiapan akan melonjaknya pasien covid -19 di Puskesmas Langsa Timur. Rabu (9/9/2020).

LANGSA ACEH, Rabu (9/9/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah kota Langsa terus berupaya melakukan sejumlah langkah antisipasi menangani kemungkinan lonjakan pasien Covid-19.

Wakil Walikota Marzuki Hamid dalam kunjungan ke Puskesmas Langsa Timur mengatakan. Selain RSUD kota Langsa, pemerintah setempat juga menyiapkan tambahan ruang isolasi darurat bagi pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Yang kita siapkan adalah ruang rawat inap pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala di UPTD Puskesmas kec. Langsa Timur,” kata Marzuki Hamid yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Herman dan Kepala Puskesmas dr. Mahlidayani SKM.

Marzuki Hamid menjelaskan di UPTD Puskesmas tersebut bisa tertampung sekitar 32 pasien dari 16 kamar yang disiapkan. Sehingga kata dia, pasien OTG dapat mengisolasi mandiri di ruang itu.

“Misalkan bagi pasien OTG tidak ada tempat untuk isolasi mandiri dan lebih aman bisa menggunakan ruang ini dengan fasilitas yang tersedia,” jelasnya.

Hal senada disampaikan kepala Dinkes kota Langsa dr. Herman, ia menambahkan untuk UPTD Puskesmas Langsa Timur semua fasilitas dan SDM sudah cukup memadai sesuai dengan standar perawatan.

“Di tempat ini tersedia 16 ruangan terdiri 32 tempat tidur. Fasilitasnya juga sangat lengkap termasuk para petugas di dalam,” imbuhnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *