Anshari Amin Optimis Pelindo Ternate Akan Mencapai Target

oleh
Aktivitas Bongkar Muat Peti Kemas Pelabuhan Ahmad Yani Ternate

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Senin (19/12/2016) suara indonesia-news.com – PT Pelindo IV Cabang Ternate mencatat kegiatan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Ahmad Yani mengalami peningkatan, dibanding tahun 2015. Kepala PT Pelindo IV Cabang Ternate Anshari Amin mengatakan, tahun 2015 target bongkar-muat peti kemas mencapai 30 ribu boks, dan realisasinya mencapai 34 ribu boks. Sedangkan tahun 2016 targetnya 40 ribu boks, hingga awal Desember mencapai 39 ribu lebih Karena itu dia yakin target tersebut tercapai.

Dia menjelaskan aktivitas bongkar-muat meningkat karena ekonomi Malut bertumbuh. “Kebutuhan masyarakat yang membuat pasokan barang dari luar ke Malut makin meningkat, begitu juga sebaliknya pengiriman barang keluar naik,” jelasnya.

Anshari mengaku dengan sisa waktu ini, pihaknya yakin bisa mencapai target yang ditetapkan oleh Pelindo. “Kami ortimis bisa capai target 40.000,”akunya.

Dia juga mengatakan Pelindo sementara melakukan perluasan dermaga yang dapat mendorong peningkatan produktivitas bongkar-muat di Pelabuhan Ahmad Yani.

“Dermaga bakal dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Pengembangan ini bisa membuat kapal barang ukuran besar bisa sandar, sehingga meningkatkan efisiensi,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *