Anggota TNI Amankan Dua Pengedar Narkoba di Kawasan Songgoriti

oleh -100 views
Dua orang pelaku yang diamankan Anggota TNI lantaran kedapatan membawa ribuan pil koplo.

KOTA BATU, Selasa (30/6/2020) suaraindonesia-news.com – Dua orang pria yang diduga terlibat peredaran narkoba jenis pil koplo di sebuah kawasan Villa Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (29/6/2020) kemarin ditangkap dua anggota TNI.

Dua pemuda berinisial Yo asal Lamongan dan Yu asal Jombang itu ditangkap basah oleh dua orang anggota TNI dari Babinsa Koramil Batu kodim 0818 Malang Batu bersama warga. Dua orang pelaku itu berhasil ditangkap lantaran kedapatan membawa ribuan Pilkoplo.

Peristiwa penangkapan dua orang pelaku itu berawal dari laporan warga yang mengetahui pelaku bernama Yo memasuki salah satu villa di kawasan Songgoriti dengan cara melompat jendela, mengetahui laporan itu akhirnya dua personil TNI, lansung bertindak mendatangi okasi dan berhasil mengamankan dua orang pelaku beserta barang bukti.

Penangkapan dua orang pelaku pengedar ribuan pil koplo itu oleh anggota Babinsa itu langsung mendapat Apresiasi dari Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK.

“Saya sangat mengapresiasi kesigapan Babinsa dan masyarakat Songgoriti yang berhasil mengamankan dua terduga pengedar narkoba di Songgoriti,” ujar Kapolres Harviadhi kepada awak media, Selasa (30/6/2020).

Atas penangkapan dua orang pelaku itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dandim 0818 terkait diamankannya dua pelaku. Hingga saat ini jajaran Satreskoba Polres Batu tengah mendalami kasus tersebut.

“Aparat kepolisian tidak bisa bekerja sendirian dalam memberantas peredaran narkoba tanpa dukungan masyarakat, TNI, pemerintah, termasuk media. Penangkapan itu patut kita acungi jempol,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *