Anggota Tim Intel Kodim 0701/Bms Ringkus Sepasang Suami Istri Pelaku Ranmor

Pelaku Ranmor (Sepasang Suami Istri)

BANYUMAS, Senin (20/3/2017) suaraindonesia-news.com – Anggota Tim Unit Intel Kodim 0701/Bms, wilayah Polres Banyumas berhasil meringkus sepasang suami istri pelaku pencurian sepeda motor (ranmor), Sabtu (18/3/2017).

Penangkapan pelaku berawal saat korban atas nama Eko Prayitno (46) warga Desa Wlahar Kulon Rt.05 Rw.01 Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, melaporkan kejadian yang menimpa dirinya kepada Sertu Juwarno bahwa pada hari Rabu (15/3) pukul 12.15 WIB, sepeda motor miliknya yang diparkir di depan rumahnya hilang.

Barang bukti hasil Ranmor
Barang bukti hasil Ranmor

Dari laporan tersebut, kemudian ditindaklanjuti Sertu Juwarno dan ditelusuri melalui jaringan yang ada diwilayah Patikraja dan bertemu Aris warga Wlahar Kulon Rt.04 Rw.01 Patikraja. Dari keterangan dan informasi yang didapat Aris tersebut, bahwa ada temannya di Karanglewas yang akan menjual sepeda motor tanpa STNK, dan dari temannya tersebut kemudian dikirimlah foto sepeda motor melalui BBM yang mirip sepeda motor hasil curian tersebut.

Kemudian setelah mendapat informasi tersebut, Sertu Juwarno menyamar sebagai pembeli guna meyakinkan sepeda motor tersebut adalah sepeda motor yang hilang milik Eko Prayitno.
Dan akhirnya setelah dilakukan koordinasi pihak penjual, terjadi pertemuan di depan SMK 75 untuk melihat kondisi dan data sepeda motor tersebut.

Setelah mengecek kondisi dan mencoba kendaraan tersebut, Sertu Juwarno mengecek nomer mesin dan kerangka sepeda motor di Desa Kedungwringin Patikraja.

Dari hasil pengecekan tersebut ternyata betul sepeda motor yang akan dijual tanpa STNK tersebut milik Eko Prayitno yang hilang beberapa waktu lalu.

Setelah diyakini sepeda motor tersebut hasil mencuri, kedua pelaku langsung ditangkap atas nama Supriyanto warga Desa Kedungwringin Rt.01 Rw.04 Patikraja dan isterinya Rima Pangestu Desa Karangnanas Rt.04 Rw.01 Sokaraja Banyumas.

Saat penangkapan kedua pelaku sempat terjadi perlawanan namun dapat diatasi Sertu Juwarno dan Serka Hendi Supriadi.
Usai berhasil dilumpuhkan, kedua pelaku curanmor tersebut diserahkan ke Polsek Patikraja berkat koordinasi dan komunikasi yang baik antar aparat diwilayah.

Kedua pelaku curanmor tersebut merupakan suami isteri yang akan menikah siri pada 26 Maret 2017 nanti.

Selain menangkap kedua pelaku, petugas juga berhasil mengamankan dua buah barang bukti berupa sepeda motor Mio Soul GT Hijau Nopol R 2499 HS dengan nomor rangka MH 1KPOO1CKO93925 nomor mesin 1KP-094141 TH 2012 dan Vario Hitam serta beberapa sepeda motor yang masih tersimpan dirumah pelaku. (Zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here