Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Balikpapan Barat

oleh -298 Dilihat
Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman (kiri) didampingi Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu H. Baharuddin Daeng Lalla meninjau tanah longsor di RT 46/10 Jalan Sultan Hasanuddin, Balikpapan Barat, Rabu, (16/3/2022).

BALIKPAPAN, Rabu (16/3/2022) suaraindinesia-news.com – Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kota Balikpapan terus terjadi, hal itu tidak hanya mengakibatkan banjir, tapi juga tanah longsor.

Seperti yang terjadi di lingkungan RT 46 dan RT 10 Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu, 16/3/2022 sekira pukul 05.00 pagi saat hujan turun.

Tanah longsor ini yang merupakan akses jalan masyarakat hampir terputus, sehingga dibutuhkan kesigapan pemerintah Kota Balikpapan dalam penanganannya.

Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman yang datang meninjau langsung ke lokasi tanah longsor ini berharap Pemerintah Kota Balikpapan segera memberikan penanganan dengan cepat. Agar tanah setinggi 3 meter itu tidak terkikis saat hujan turun yang bisa menyebabkan jalan bisa terputus.

“Kita minta pemerintah secepatnya bisa sigap dalam penanganan tanah longsor ini. Karena anggaran untuk Biaya Tak Terduga (BTT) ada, tinggal langsung dikerjakan. Lokasi tanah longsor ini merupakan akses masyarakat sehari- hari, sehingga penanganannya harus di percepat sebelum akses jalan ini terputus karena terkikis oleh air hujan”, ujar Taufik dijumpai wartawan disela meninjau lokasi tanah longsor.

Politikus Dapil Balikpapan Barat ini juga mengatakan, terkait dengan penanganan tanah longsor tersebut pihaknya mengaku telah berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan.

Ditempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, H. Baharuddin Daeng Lalla menyampaikan Pemerintah Kota Balikpapan untuk segera menangani bencana tanah longsor tersebut.

Sebab menurut Daeng Lalla, jika pemerintah lamban melakukan penanganan, akses jalan masyarakat tersebut bisa putus.

“Kita hanya berharap pemerintah tidak tidur melihat kondisi seperti ini, karena kejadian ini benar-benar harus di perhatikan. Jika bisa dalam minggu ini pemerintah juga harus melakukan penanganan sebelum longsor semakin parah dan menelan korban”, ungkapnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan