Anggaran KONI Kota Batu Dipangkas, Reward Atlet Berprestasi Ditiadakan

oleh -203 views
Mahfud, ketua Umum KONI Kota Batu pada acara sosialisasi dan sinkronisasi Program dan Anggaran, Sabtu (20/2/2021).

KOTA BATU, Sabtu (20/2/2021) suaraindonesia-news.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Batu tahun 2021 ini sudah tidak lagi memberikan penghargaan dan bonus kepada atlet berprestasi yang meraih medali ditingkat Propinsi maupun ditingkat Nasional dan Internasional.

Bahkan di liga tiga nasional PSSI pun yang rencananya digelar tahun ini, kota Batu terancam absen, karena terbentur dana.

Mahfud ketua Umum KONI Kota Batu pada acara sosialisasi dan sinkronisasi Program dan Anggaran, Sabtu (20/2/2021) membenarkan jika KONI Kota Batu tidak lagi memberikan reward pada atlet berprestasi, karena tidak adanya dana yang cukup.

“Karena awalnya KONI kota Batu tahun 2021 ini mengajukan Anggaran Rp 8, 808 Miliar tetapi oleh Pemerintah dalam APBD kota Batu hanya disetujui Rp 2, 971 Miliar,” kata Mahfud.

Oleh karenanya. Kata dia, KONI kota Batu tidak lagi memberikan reward, penghargaan dan bonus pada atlet berprestasi. Satu alasan Karena terbentur anggaran.

“Ajuan kita Rp 8, 808 M. Tapi disetujui Rp 2,971 M, maka ada yang namanya dipangkas dan ada yang skala prioritas,” kata Mahfud,

Ia juga menyampaikan, karena keterbatasan anggaran, liga tiga nasional PSSI pun yang rencananya digelar tahun ini, KONI kota Batu berencana tidak ikut dalam even tersebut.

“Lebih baik tidak ikut. Tidak ikut liga tiga PSSI gak masalah, juga tidak ada sanksi. Kita fokus konsentrasi pada usia atlet yang akan mengikuti Porprov, perioritas kita itu,” jelasnya.

Menurut Mahfud, pagu definitif Rp 2,971 Miliar, 70 persenya untuk Cabang Olahraga (Cabor) atau sebesar Rp 2, 080 Miliar, sedang Rp 891 juta untuk operasional giat KONI kota Batu atau sebesar 30 persen.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *