Anggaran JKA Defisit, Geumaseh Nilai Pemerintah Khianati Rakyat Aceh

oleh -301 views
Ketua LSM Geumaseh Faidhil.

BANDA ACEH, Sabtu (11/01/2020) suaraindonesia-news.com – LMM Geumaseh menanggapi terkait informasi defisit anggaran Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) tahun 2020 sebagaimana diberitakan sebuah media Lokal Kamis, (9/01). Hal tersebut menurut pihaknya menunjukkan bahwa sikap Pemerintah Aceh yang telah mengkhianati rakyat Aceh.

Ketua LSM Geumaseh mengatakan, Defisit JKA untuk 2020 yang hanya cukup sampai bulan Mei adalah bukti Pemerintah Aceh telah mengkhianati Rakyat Aceh. Terkait JKA defisit tersebut pihaknya beranggapan bahwa yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh hari ini terlihat ketidak berpihakan Pemerintah Aceh dibawah kendali Nova Iriansyah kepada rakyat.

“Pemerintah Aceh belum serius memikirkan kepentingan rakyat, padahal JKA adalah janji kampanye unggulan Irwandi-Nova, jangan habis manis sepah di buang,” lanjut Faidhil.

Faidhil menyebutkan seharusnya perencanaan anggaran untuk JKA yang menanggung kurang lebih 2.1 juta jiwa rakyat Aceh seharusnya dipertimbangkan dengan matang.

“Harusnya perencanaannya yang serius, APBA tahun 2019 silpa mencapai 1.8 T, akan tetapi anggaran JKA 2020 malah defisit, ini kan patut dipertanyakan keseriusan Pemerintah Aceh mengelola anggaran,” lanjut Faidhil.

Pihaknya mendesak supaya Pemerintah Aceh segera mencari solusi terkait hal ini.

“Jangan sampai 2.1 juta rakyat Aceh diputuskan asuransi kesehatannya oleh BPJS, kita harap Pemerintah Aceh segera mencari solusi untuk menutupi defisit JKA tersebut,” pungkas Faidhil.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *