Anggaran BPJS Berkurang, Pelayanan Di Setiap Pukesmas Patut Di Pertanyakan

oleh -37 views
Kepala Dinas Kesehatan Abdya Martunis, M. kes

Blangpidie-Adya, Suara Indonesia-News.Com – Pasca terjadinya pengurangan anggaran Bpjs disetiap puskesmas di abdya pelayanan kesehatan  patut dipertanyakan, terutama pelayanan bagi rakyat miskin dari badan penyenggara jaminan sosial (bpjs) telah terjadi kebocoran anggaran, Bpjs yang dikeluarkan oleh kementrian kesehatan tidak diterima utuh oleh sejumlah  pusat pelayanan masyarakat, yakni puskesmas-pukesmas di setiap kecamatan.

Ironisnya  anggaran yang dialokasi pada setiap bulan nya diduga mengalami kebocoran ,tak heran anggaran yang seharusnya untuk biaya operasional pelayanan masyarakat  selama satu bulan ,hanya bisa bertahan selama tiga minggu saja. kamis (3/9/2015).

Informasi yang dihimpun, disetiap puskesmas dalam kecamatan abdya, banyak kepala puskesmas yang mengeluh terkait dengan anggaran yang di salurkan lansung oleh Bpjs, biasanya  bertambah hingga dibulan agustus 2015 ini malah terjadi penyunatan, pihaknya mengaku kesulitan mengatur anggararan BPJS untuk tiap bulannya.

”Seharus nya anggaran Bpjs  di gunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat tampa ada potongan,”keluh salah seorang  Plt kepala puskesmas  Sangkalan kecamatan susoh, kepada sejumlah wartawan saat itu

Sementara itu kepala dinas kesehatan Abdya Martunis, M. Kes  saat di konfirmasi oleh sejumlah wartawan mengatakan, dengan terjadi pengurangan  anggaran Bpjs yang di terima oleh pukesmas  di setiap kecamatan  yang  penyalurannya lansung melalui rekening ,”kita selaku Kadis sudah menghimbau seluruh kepala pukesmas untuk menjelaskan teknis hasil pertemuan beberpa minggu yang lalu dengan pimpinan Bpjs pusat,.

“Terjadi pengurangan anggaran tersebut bedasar kan peraturan baru dari badan Bpjs pusat bukan dari provinsi atau daerah”, katanya.

Ia juga  berharap kepada seluruh kepala pukesmas harus di tingkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat dan jangan sempat mengurangi kualitas pelayanan di pukesmas.

 “jangan gara-gara terjadi nya pengurangan  anggaran Bpjs  pelayanan terbengkalai  hal itu tidak boleh terjadi”.pintanya. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *