Anggaran BOS Belum Terpampang, Kabid SMP Disdik Bangkalan Pastikan Segera Terealisasi

oleh -246 views
Kiri, Jufri Kora Kepala Bidang SMP Disdik Bangkalan dihadapan awak media (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Senin (09/03/2020) suaraindonesia-news.com – Menindaklanjuti himbauan Mendikbud perihal transparansi dana BOS, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan segera memajang anggaran penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar bisa diketahui masyarakat secara umum.

Saat ditemui awak media yang menyoal perihal waktu pelaksanaan himbauan dari Mendikbud Nadiem Makarim pada beberapa waktu lalu perihal pemajangan penggunaan dana BOS disetiap sekolah, Jufri Kora Kepala Bidang SMP Disdik Bangkalan menyatakan akan segera merealisasikannya secara serentak.

“Kalau sesuai juknis sekolah memampangkan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) dari dana BOS, persoalannya kan BOS ni baru dicairkan kemudian ada perubahan-perubahan juknis, setelah ini saya akan berikan himbauan pada setiap Kasek agar secepatnya dalam bulan ini akan kami pampang RKAS,” paparnya.

Jufri yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Bidang PAUD tersebut juga memastikan, bahwa saat ini dana BOS sudah ada direkening setiap sekolah, namun demikian dirinya mengaku belum mendapatkan laporan detail perihal serapan dari masing-masing sekolah.

Selain hal tersebut, Jufri selaku Kepala Bidang SMP juga memastikan bahwa perihal serapan dana BOS TA 2020 dirinya memastikan setiap sekolah akan menggunakan dana tersebut secara transparan serta sesuai Petunjuk Tekhnis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) nya.

“Untuk dana BOS SMP se Kab Bangkalan kami pastikan akan transparan perealisasian pembelanjaannya,” pungkasnya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan