AMPI Tolak Kebijakan Rektor IPB Terkait Konsep Green Campus

Mahasiswa sedang membakar spanduk green campus

BOGOR, Suara Indonesia-News.Com – Ratuan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Peduli IPB (AMPI) gelar aksi Demonstrasi guna menolak kebijakan Rektor insitut Pertanian Bogor (IPB) terkait konsep Green Campus.

Dalam aksinya AMPI memintak kepada Rektor IPB agar menghentikan proyek Green Campus yang sarat akan komersialisasinya,kata KoordInator Lapangan (Korlap) AMPI Luhur Nugroho.

Selain itu kata Nugroho,IPB juga harus mampu merencanakan konsep Green Campus yang sesungguhnya dengan baik dan benar dan membangun komunikasi yang persuasif dan intimidasi terhadap stakeholder yang terkena imbas kebijakan Green campus.

Ditambahkan Nugroho AMPI juga memintak kepada rektor IPB, apabila tidak mampu melaksanakannya,maka sebaiknya mundur saja dari jabatannya ujarnya.

Untuk melampiaskan kemarahannya,Mahasiswa dari semua angkatan dan berbagai jurusan ini sempat membakar Spanduk green campus  sebagai bukti penolakan akan green campus IPB  guna menolak Kebijakan rektorat yang dianggap belum tepat implementasi kebijakan untuk green campus.

Sementara salah satu Rektor IPB Hery ,ketika dikonfirmasi suara indonesia melalui SMS mengatan bahwa Mahasiswa yang Demonstrasi tersebut belum paham saja,bahkan menurut Hery warga kampus sendiri sudah memahami bahkan mendukung tuturnya. Selain itu kata Hery disisi lain implementasinya terus ditingkatkan dan disempurnakan bahkan sejak lama dipersiapkan  paparnya.

Ditambahkan Hery bahwa dikurun waktu tiga tahun ini saja kenaikan volume sepeda motor kekampus sekitar tiga kali lipat (300%) sehingga konsep ini dibuat.

Dan perlu diketahui bahwa sudah ribuan kartu langganan green transportation yang dibeli mahasiswa secara proaktif,artinya walaupun tanpa sosialisasi yang intensif mahasiswa tersebut membeli kartu langganan,bahkan dalam keadaan tarif kontribusinya belum ditentekan ungkapnya. (Iran G Hasibuan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here