Alwi Plt Sekda Akan Ikut Bursa lelang Sekda Pemkot Batu?

oleh -3 views
Alwi plt Sekda kota Batu

KOTA BATU, Rabu (28/3/2018) suaraindonesia-news.com – Alwi, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu mengaku senang dan betah tingggal di Kota Batu karena selama lima bulan menjabat Plt Sekda kota Batu hubungan dengan pejabat, pegawai dilingkungan Pemkot Batu dan warga kota Batu terjaling baik.

Namun 2 April 2018, Alwi akan mengakhiri masa tugasnya dan kembali kejabatan lama sebagai staf ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemerintah Propinsi Jawa Timur, sedang Walikota Batu Dewanti Rumpoko bakal menunjuk Pejabat Sementara (PJ) untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda dan kemudian dilanjutkan dengan lelang Jabatan Sekda difinitif yang terbuka untuk umum.

Karena telah amemenuhi persyaratan Alwi sebagai Sekda didinitif, kemudian Wartawan melontarkan pertanyaan, apakah Pak Alwi ikut bursa lelang jabatan Sekda difinitif di kota Batu?, dengan nada kalem ia apakah melakukan solat Istikharah dulu, minta petunjuk kepada Yang Maha kuasa.

“Saya senang tinggal di kota Batu, hubungan saya di birokrasi sangat baik, baik eksekutif maupun dengan warga kota Batu, tetapi untuk bursa lelang jabatan Sekda Difinitif yang terbuka untuk umum, saya akan melakukan solat istikharah dulu, minta petunjuk kepada yang diatas,” kata Alwi.

Menurutnya, kalau dirinya mendaftar sebagai Sekda difinitif di Pemkot Batu dalam peraturan presiden (Perpres) nomor 3 tahun 2018 tentang penjabat Sekda tidak dilarang karena telah memenuhi perasyaratan.

Alwi juga menyebut, setelah ditunjuknya Pj Sekda, dalam kurun tiga bulan akan dilantik pejabat Sekda difinitif yang baru, karena masa kerjanya PJ hanya 3 bulan.

Menyikapi dengan akan dibukanya bursa lelang Sekda Difinitif 2018. Didik Mahmud ketua komisi C DPRD kota Batu mempersilahkan kepada warga Negara Indonesia yang telah memenuhi syarat untuk ikut bursa lelang Sekda termasuk Plt Sekda ALwi.

“Lelang jabatan untuk Sekda akan terbuka untuk umum, pendaftaran pengisian akan diumumkan bisa memlalui website atau bentuk lain yang bisa diakses oleh masyarakat luas,” kata Didik.

Kata Didik, kalau Plt Sekda Alwi ikut lelang jabatan sekda, dirinya sangat mendukung, lantaran keberadaan Alwi di kota Batu, dimata DPRD kota Batu cukup bagus karena bekerja secara professional, dengan penataan administrasi selama tiga bulan terakhir ini memiliki nilai plus. Ada kemajuan yang berarti bagi kota Batu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *