Alsintan Abdya Dikelola UPJA

Puluhan Alsinta  yang di Parkir kan dihalaman kantor bupati setempat,Hasil loby pimpinan daerah ke Pusat.

ACEH ABDYA, Selasa (02/01/2018) suaraindonesia-new.com -Unit Usaha Pengelola Jasa (UPJA) Aceh Barat Daya (Abdya) bakal mengelola alat dan mesin pertanian (Alsintan) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kabid.PSP melalui,PPK Distanpan Abdya Mahyuddin mengatakan ,Alsintan yang terdiri dari 24 unit traktor 4WD, 6 unit corncombine harvester (mesin panen serba guna) untuk memanen padi dan jagung, 3 unit rotary cultivator (untuk membajak lahan genangan air) serta 6 unit implement ridger (pembuat bedeng).

“Beragam jenis mesin pertanian tersebut akan dikelola oleh UPJA, mereka yang akan melaksanakan pendistribusian ke petani yang membutuhkan dalam kawasan Abdya,” sebut nya Selasa (2/1/2018).

Baca Juga: HUT Satpam Ke 37 di Abdya, Andy Hermawan Jadi Inspektur Upacara 

Alsintan yang tiba pada 20 Desember 2017 lalu itu, kata Mahyuddin, menyerap anggaran Rp 9,4 miliar bersumber APBK-Perubahan 2017 terdiri dari dana Silpa Otsus 2015 Rp 1,8 miliar dan dana Silpa Otsus 2016 Rp 7,6 miliar.

“Alat-alat ini hasil loby pimpinan daerah ke pusat dan diperuntukan untuk masyarakat petani diabdya.” tuturnya

Lanjut Mahyuddin, kabupaten Abdya pada tahun ini mendapatkan alokasi benih Jagung untuk Dua puluh Ribu hektar lahan yang bersumber anggaran APBN tahun 2018.

“Bantuan benih Jagung ini diperuntukkan untuk warga dan sangat membantu dengan adanya alat-alat pertanian yang canggih ini,” tuntasnya.

Reporter : Nazli. MD
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here