Almisbat Deklarasikan Dukungan Kepada Djarot Jadi Cagub DKI

oleh -6 views

Reporter: Hurry Rauf

Jakarta, suaraindonesia-news.com – Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) mendeklarasikan dukungan kepada Djarot Saiful Hidayat sebagal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang pada Kamis (16/6).

Deklarasi yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan, ini dihadiri Ketua Umum, Teddy Wibisana, Sekjen Hendrik Dikson Sirait dan Ketua Dewan Nasional Almitbat, Muwardi P. Simatupang.

Teddy mengatakan Djarot cukup layak diusung sebagai cagub DKI. Sebagai sosok pempimpin berjiwa nasionalis dan humanis, Djarot juga mampu merawat kemajemukan, kegotong royongan, dan nilai-nilai kemanusiaan yang luhur dan universal.

“Djaror selama ini dikenal sosok yang merakyat, sederhana, dan punya ketulusan untuk ‘nguwongke wong’, menghargai siapapun tanpa mendorong posisi dan kedudukan orang,” kata Tedy.

Menurut Teddy, solusi untuk mengatasi tantangan dan persoalan Jakarta memerlukan pendekatan lain di luar developmentalisme atau ‘pembangunanisme’ yang cenderung memposisikan pemerintah sebagai subyek pembangunan dan sebaliknya memerlukan rakyat sebagai objek, penerima dan partisipan pembangunan.

“Saat menjabat sebagai Walikota Blitar, Djarot telah membuktikan kepemimpinan yang. Ia berhasail menerapkan proses demokrasi deliberatif,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Hendrik Dikson Sirait. Dia mengatakan, saat menjadi Walikota Blitas, Djarot membatasi adanya kehidupan metropolitan yang serba mewah di Kotanya, seperti berdirinya pusat perbelanjaan, mall modern dan gedung-gedung. Sebaliknya, kata dia, Wagub DKI ini lebih suka menata pedagang kaki lima yang mendominasi roa perekonomian di Kotanya. Dan hal tersebut telah berhasil mendongkrak perekonomian Blitar.

“Almisbat menyadari bahwa Djarot sebagai salah satu kader terbaik PDIP. Untuk itu, kami sangat menghargai dan tetap menghormati jika PDIP menimbang dan memutuskan lain terkait Pilgub DKI 2017 mendatang,” tutup Hendrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *