All New Calya Solusi Transportasi Keluarga

All New Calya saat diperkenalkan di Galaxi Mall Surabaya

Reporter: Adhi

Surabaya, 13/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Kehadiran All New Calya di Jawa Timur mendapat respon luar biasa dari konsumen. Begitu diperkenalkan di Galaxi Mall Surabaya, Jumat (12/8/2016), produk terbaru Toyota ini langsung menuai banyak pesanan.

Mewakili semangat Let‘s Go Beyond dengan target keluarga muda dan pemilik mobil pertama, All New Calya didesain dengan penampilan sangat agresif serta modern melalui perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui, menjelaskan, nama Calya diambil dari bahasa Sansakerta yang artinya sempurna. Sebagai mobil yang masuk di segmen new entry MPV, Calya terlihat lebar dan Iebih luas di segmennya. Calya diharapkan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen.

Selain memiliki desain modern, memiliki fitur terlengkap di kelasnya, dan Interior yang lega untuk seluruh penumpang, All New Calya memberikan kenyamanan penuh saat perjalanan, efisien dalam bahan bakar, dan harganya terjangkau bagi banyak konsumen.

“Inilah kejutan baru TAM untuk masyarakat Indonesia, All New Calya dalam konsep A Wonderful Surprise. Kami harapkan, All New Calya akan mengikuti sukses para pendahulunya, memberi kepuasan yang tinggi kepada pelanggan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Tampilan All New Calya memang sangat agresif serta modern melalui perpaduan sempuma antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh.

Dari depan, All New Calya terlihat lebar dengan desain radiator grille berbentuk trapezoid dan “T” Shape yang mempertegas desain All New Calya.

Desain interior All New Calya hadir dengan tema Multl-Layer Cockpit dengan kombinasi warna hitam dan coklat yang senada, sehingga memberikan tampilan yang elegan.

All New Calya dibekali dengan mesin anyar dengan seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc dengan teknologi Dual WT-i. sehingga memberikan performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal.

Karakter All New Calya yang merupakan True MPV 7-seater menghadirkan 3-point seatbelt untuk seluruh penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. Sementara bagi pengemudi dan penumpang mendapat tambahan perlindungan berupa Airbag.

Manager Operations Auto2000 Jatim Plus, Hendra Purnawan, mengatakan, hingga saat ini pesanan yang sudah masuk ke diler Auto2000 di Jatim sebanyak 400 unit, ditambah pesanan ke diler Toyota non Auto2000 sekitar 100 unit.

Melihat itu, Hendra yakin All New Calya bakal menjadi andalan baru Toyota, menggantikan dominasi model Avanza di segmen low MPV dan Agya di segmen LCGC.

“Kami optimistis bulan ini minimal 1.200 unit inden untuk All New Calya. Padahal kuota dari Toyota Astra Motor sendiri untuk Jatim sekitar 900 unit per bulan. Jadi kita berharap bisa terpenuhi,” ujarnya.

Menurut Area General Manager V PT Toyota Astra Motor (TAM), Dharmawan Harlim, pihaknya sengaja menghadirkan All New Calya untuk mengisi segmen pasar yang selama ini belum terisi.

Dengan spesifikasi yang bahkan setara dengan segmen mobil di atasnya, TAM berani membanderol All New Calya dengan harga terjangkau.

“Untuk wilayah Jatim, harga MPV dengan 5 pilihan tipe ini cuma dipatok di kisaran Rp 135 juta sampai Rp 155 jutaan. Dengan harga itu tentu memberikan value for money, mengingat spesifikasi dan fitur serta desain yang ada pada All New Calya setara dengan mobil segmen menengah atau di atasnya,” ujarnya.

Dia beberkan, mobil multi purpose vehicle (MPV) 7 penumpang ini bisa dipatok seharga terjangkau itu karena lolos dari pajak penjualan barang mewah (PPnBM), karena menyasar ke pasar low cost green car (LCGC).

Selain itu, juga karena produk sempurna ini diproduksi di dalam negeri dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi.

“Jadi ini apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil dengan harga terjangkau namun nyaman, tampilan modern dan mewah, serta irit bahan bakar,” terang Dharmawan


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here