Aliansi Pemuda Peduli Rohingya Bali, Minta Duta Myanmar Diusir Dari Indonesia

Foto: Pemuda Bali Peduli Rohingya Saat Menggelar Aksi Solidaritas Dengan Melakukan Aksi Penggalangan Dana untuk Rohingya. (Foto: Sudirman/SI)

BALI, Jumat (8 September 2017) suaraindonesia-news.com – Penganiyaan terhadap etnis Rohingya, mendapat perhatian dari bumi dewata, yang dikenal dengan minoritas muslim.

Tapi, melihat kejadian yang yang terjadi di rohingya. Pemuda Bali, langsung membentuk komonitas yang di beri nama, Aliansi pemuda Bali peduli Rohingya.

Aliansi Pemuda Bali peduli Rihingya yang tergabung dari berbagai organisasi, diantaranya. HMI, Kammi, IMM, GP Ansor, Remaja Masjid sedenpasar, dan Pemuda Muhammadiyah.

Mereka turun ke jalan mengadakan aksi dan mengajak pengendara untuk bersedekah kepada Rohingya.

Aksi di lakukan di Jalan persimpangan PB sudirman, Provinsi Bali, kecamatan Denpasar Selatan, Kelurahan Renon.

“Kami terdiri dari berbagai organisasi kemahasiswaan di Bali bersatu untuk turun ke jalan sebagai bentuk kepedulian kami kepada etnis rohingya yang di aniyaya,” Jelas, Ilham Affandi korlap aksi.

Menurutnya pihaknya meminta kepada pemerintah Indonesia umtuk mengusir Duta besar Myanmar dari Indonesia.

“Jika myanmar tidak serius untuk menyelesaikan kejahatan kemanusiaan tersebut, dan kami mendukung sepenuhnya pemerintah indonesia untuk berperan Aktif dalam menyelesaikan krisis kemanusian di rohingya, dan mendedak negara asean memberikan sanksi diplomatik kepada myanmar dan mendesak PBB untuk menekan Myanmar agar memberikan hak hak kewarganegaraan kepada etnis Rohingya swrta Menyeret elit pemerintah Myanmar yang menjadi aktor intelektual Genosida ke Mahkamah Internasional,” Tegas¬†Ilham.

Pantauan suaraindonesia-news.com, Acara di mulai setelah sholat jum’at, samapai pukul 15: 30 wita.

Selama aksi berlangsung para pengendara tidak terganganggu dan tidak macet, meskipun aksi dilaksanakan di jalan. (Sudirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here