Aliansi Pemuda Grobogan Tolak Pabrik Semen Di Pegunungan Kendeng Utara

Reporter : Miftakh

BROBOGAN, Senin (27/3/2017) suaraindonesia-news.com – Anak – anak muda yang mengatas namakan dirinya Aliansi Pemuda Grobogan “Peduli Gunung Kendeng Utara” melakukan aksi penolakan pendirian pabrik semen yang di indikasikan Kabupaten Grobogan bisa terkena dampak negatif dari pembangunan pabrik semen tersebut. Senin (27/3/2017).

Aksi peduli gunung kendeng menolak pendirian pabrik semen, di awali dari perempatan lampu merah Purwodadi dengan menyebarkan selebaran tolak pabrik semen di gunung kendeng utara kepada setiap pengendara jalan yang melewati perempatan Purwodadi tersebut dan juga menempelkan selebaran tolak pabrik semen di tembok – tembok yang berada di perempatan lampu merah Purwodadi.

Setelah melakukan aksinya di perempatan lampu merah Purwodadi, Aliansi Pemuda Grobogan yang berjumlah kurang lebih 30 orang melanjutkan aksinya berjalan kaki menuju depan pendopo Kabupaten Grobogan dengan melakukan unjuk rasa dengan berorasi penolakan pendirian pabrik semen di gunung kendeng utara.

Para perwakilan unjuk rasa ditemui oleh Kasatpol PP Drs. Bambang Panji AB dan dari perwakilan Polres Grobogan di ruang kantor Satpol PP Kabupaten Grobogan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Grobogan Drs. Bambang Panji AB, mengatakan demo itu hanya ikut ikutan saja dari masyarakat Blora, yang disampaikan kajian dari Blora.

“Saya suruh untuk tandan tangan tidak mau, mereka mengatasnamakan dirinya aliansi peduli pelestarian alam, untuk itu urusannya kan Kepolisian dan Kesbanglimaspol, siapa saja yang demo saya terima kalau arogansi saya sikat,” katanya. Senin (27/3/2017).

Lanjutnya, Mereka tidak jadi menuntut apa apa hanya mereka meminta dukungan kepada Bupati untuk mengatasi kemelut keberadaan pabrik semen agar limbanhya tidak ke Kabupaten Grobogan, kalau begitu saya tanyakan mana datanya, mana proposalnya, mana alasanya, mereka tidak punya data kok mau bicara sama Bupati, Bupati berbicara harus sesuai data dan kajian secara ilmiah, jelas Bambang.

“Di Kabupaten Grobogan harus melalui pengkajian beberapa instansi terkait seperti Badan Lingkungan Hidup dan lain lainnya, apakah dampak negatif dari keberadaan pabrik semen bisa mengganggu sampai ke Kabupaten Grobogan atau tidak, secara geografis gunung kendeng utara mencangkup dari Kabupaten Grobogan, Pati, Rembang dan Blora,” Tukas Bambang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here