Aliansi Masyarakat Ajukan RDPU Ke DPRD Kota Batu

oleh -137 views
Aliansi Masyarakat Diterima Wakil Ketua DPRD Kota Batu

Kota Batu, suara indonesia-news.com –  Aliansi Masyarakat Kota Batu secepatnya akan mengajukan permohonan Rapat Dengar Pendapat Umum ( RDPU) kepada DPRD Kota Batu, ” ungkap juru bicaranya Gaib Sampurno, Jum’at (29/05/2015).

Hari ini, kata Gaib, surat kita layangkan kepada DPRD Kota Batu. Surat bernomor 04/ALIANSI/KB/V/2015  bermaksud mengajukan permohonan RDPU. Surat yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kota Batu, wakil ketua I serta wakil ketua II DPRD Kota Batu tersebut kita kirim hari ini.

Permohonan itu, kata dia, untuk menyampaikan apa yang terjadi selama ini di Kota Batu. Aliansi menilai bahwa proses perkembangan Kota Batu perlu adanya pengawalan berbagai pihak, ” tandasnya.

Pengawalan itu, kata dia, agar tidak kebablasan apa yang dilakukan pemerintahan dalam mewujudkan Kota Batu sebagai kota wisata.

Proses itu, menurut Gaib, sudah keterlaluan, seperti pengadaan susu gratis untuk anak SD – SMP, pembangunan ruang kelas sekolah yang diduga tidak sesuai spesifikasi, pembangunan kandang yang tanahnya bermasalah.

Selain itu, kata Gaib, pembangunan  yang dilakukan oleh investor diduga tidak melalui mekanisme yang benar, apalagi kata Gaib, perda bangunan dan gedung sampai saat ini belum juga kelar,  pasalnya, perda tersebut diduga hanya kepentingan beberapa pihak saja.

Banyak hal nantinya akan kita sampaikan, seperti banyak cafe dan karaoke yang memperlihatkan pemandu lagu memakai busana seronok, dan masih banyak hal lagi.

Dengan kondisi seperti itu, kita memohon kepada DPRD Kota Batu untuk bisa menerima permohonan kita untuk hearing permasalahan yang terjadi selama ini.

Gaib menambahkan, dengan RDPU nanti, kita berharap ada solusi positif agar proses perkembangan Kota Batu menjadi kota wisata bisa berjalan baik dan kondusif, ” pungkasnya. (kurniawan).

Tinggalkan Balasan