Akun FB Bupati Abdya Palsu, Polres Abdya Siap Menindak Lanjuti

oleh -128 views
Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Misyanto diruang kerjanya
Blangpidie, Abdya – Suara Indonesia-News.Com – Pemalsuan akun Facebook (FB) ternyata tidak hanya menyasal selebritis saja, namun nama politikus pun tidak sedikit yang terkena kejahilan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya, akun FB palsu yang menambatkan nama bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasannudin.

Akibat dikwatirkan akan meresahkan masyarakat, Jufri Hasanuddin memberikan mandat kepada Kabag Humas dan Protokuler Abdya, Zal Supran dan Kabag Hukum Setdakab Abdya, Musawir untuk melaporkan akun palsu itu ke pihak kepolisian.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Misyanto kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis (29/10) membenarkan terkait informasi pelaporan akun palsu tersebut.

“Pada Kamis, 27 Oktober 2015 yang lalu Kabag Humas dan Kabag Hukum Setdakab Abdya melaporkan hal tersebut dengan membawa surat laporan yang ditandatangani bupati Abdya,”sebut Misyanto.

Dijelaskan Misyanto, bupati dalam surat tersebut meminta pihak kepolisian untuk menelusuri dan mengungkapkan pengelola atau pengguna akun FB palsu itu.

”akun FB ini dilaporkan karena dikhawatirkan nama bupati Jufri disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,”sebutnya.

Pada kesempatan itu, Misyanto juga menegaskan, berdasarkan isi laporan tersebut jelas bahawa isi pesan, maupun status dalam akun FB tersebut sama sekali bukan pendapat dan tulisan Bupati Abdya.

“Namun sejauh ini belum kita temukan isi pesan mapun statusnya yang negatif,”akunya.

Namun walaupun demikian, atas dasar laporan tersebut, lanjut Misyanto, pihaknya akan bekerja keras mengungkap siapa yang menjalankan akun FB tersebut.

”Kita siap menindak lanjuti laporan ini dan akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait sehingga permasalahan ini dapat terjawab dengan segera,”tuntasnya.(N)

Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Misyanto diruang kerjanya

Tinggalkan Balasan