Aksi Maba UK Petra Peduli Lingkungan Sekitar

oleh -181 views
Beberapa MABA sedang sibuk mewarnai pot bunga

Reporter: Adhi

Surabaya, 23/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Ratusan mahasiswa baru UK Petra tampak asyik mengecat dan menata barang di lapangan kampus Utara UK Petra. Dengan mengenakan baju batik.

Mereka tampak semangat mengerjakan tugas yang diberikan oleh kakak panitia WGG (welcome grateful generation).

Kegiatan yang fun ini memang sengaja digelar agar para mahasiswa juga memiliki rasa empati pada lingkungan sekitar.

“Tidak akan ada perploncoan dalam kegiatan ini, kami menggunakan konsep acara keakraban. Para panitiapun memanggil para mahasiswa baru ini dengan sebutan teman. Setelah mereka mengenal diri sendiri, program studinya, kampus termasuk fasilitasnya, para mahasiswa baru ini diajak lebih peduli pada lingkungan sekitar dengan aksi kepedulian ini”, ungkap Ronald Hasudungan Irianto Sitindjak, S.Sn. M.Sn. selaku Ketua Steering Committee WGG 2016.

Siangnya para peserta WGG 2016 juga akan mengerjakan aksi lainnya seperti membuat mural, mengecat meja kecil.

Sementara, Riedho Lelzaba Iskandar, seorang mahasiswa dan Manajemen bisnis 2016 menyatakan sangat menyukai kegiatan WGG ini. 

“WGG seru, tidak memberatkan, membuat mandiri dan mendidik karena masa transisi dari SMA ke dunia perkuliahan. Kita bisa lebih mengenal mahasiswa baru lain dan mengenal kampus beserta aturannya seperti tidak membuang sampah sembarangan”, ungkapnya di sela-sela kegiatan kepedulian tersebut.

Tinggalkan Balasan