Aksi Kemanusiaan dan Keagamaan Warnai HUT Ke-71 Yonif Raider 509

Danyonif Raider 509, Letkol. Inf. La Ode memberikan sambutan dalam malam syukuran Hari Jadi ke-71 tadi malam. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Selasa (18/9/2018) suaraindonesia-news.com – Hari jadi kesatuan Yonif Raider 509/Kostrad ke-71 yang jatuh pada 17 September 2018 diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari aksi kemanusiaan hingga keagamaan. Aksi kemanusiaan di antaranya donor darah, santunan ke panti asuhan sebagai wujud kepedulian kepada yang membutuhkan.

“Hari Jadi ke-71 ini juga kami isi dengan kegiatan tradisi yaitu ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Patrang, juga Ambulu, jadi rangkaian kegiatannya sejak seminggu yang lalu sampai sekarang ini,” terang Komandan Yonif R 509/ Kostrad, Letkol. Inf. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol usai melaksanakan syukuran, tadi malam.

Selain itu juga kegiatan keagamaan yaitu doa bersama, lanjut La Ode, dilaksanakan oleh kesatuan ini, mulai dari Agama Islam, Hindu juga Kristen secara bergantian.

“Kami juga mengundang para sesepuh 509 dari tahun 1960, 1964, 1978 untuk turut hadir dalam syukuran kami malam ini. Mereka (para sesepuh) mengaku senang dapat kembali serta merasakan suasana kesatuan 509 yang sudah lama mereka tinggalkan, dan ini pertama kalinya,” imbuhnya.

Dalam syukuran yang dihadiri para prajurit beserta keluarga yang berada di asrama kesatuan 509 tadi malam, juga dilaksanakan peresmian gapura yang telah selesai direnovasi.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here