Aksi Donor Darah Prajurit Yonmarhanlan XII, Bernilai Kemanusiaan Dan Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -115 views
Aksi donor darah dari para Prajurit Yonmarhanlan Xll.

MEMPAWAH, Kamis (04/11/2021) suaraindonesia-news.com – Mengingat donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang akan mendatangkan banyak sekali manfaat bagi manusia dan kemanusiaan, maka segenap Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak terlihat antusias mendonorkan darah yang dilakukan oleh petugas kesehatan PMI di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Mempawah. Jl Opu Daeng Manambon, Mempawah – Kalimantan Barat. Rabu (3/11).

Kegiatan kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan sejumlah Prajurit Korps Marinir di saat malam hari berdasarkan permintaan dari sejumlah pasien yang sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Rubini Mempawah yakni pasien a.n Rasma dan Gress membutuhkan darah golongan O, saudari Elsy dan Anita membutuhkan jenis darah A sedangkan Maryati membutuhkan darah golongan B.

Sedangkan kelima prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII yang dengan ikhlas mendonorkan darahnya untuk menolong warga yang lagi membutuhkan antara lain Sertu Mar Sugiono Serda Mar Tomy Wahyu, Pratu Mar Muhammad Misri, Pratu Mar Piko Solongan dan Pratu Mar Aris Indra Pratama.

Disadari bagi Prajurit Yonmarharlan XII bahwa mendonorkan darah selain meluangkan waktu untuk kemanusiaan dan kebaikan; juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, sebab donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. Lebih dari itu sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, maka pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru dimana diketahui sel darah merah identik dengan mineral zat besi sebagai komponen pembangunnya.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan