Akibat Tumpukan Tanah Di PPI Ujong Serangga Susoh Rawan Kecelakaan, Penjual Ikan Minta Segera Pindahkan

oleh -212 views
Tumpukan tanah bekas pengalian proyek kolam labu dengan ketinggian lebih kurang 2 meter  dikomplek PPI yang mengganggu pemandangan bagi warga saat melintas dengan kenderaan roda dua dan mobil pribadi.

ABDYA, Sabtu (6/2/2021) suaraindonesia-news.com – Penjual ikan dan nelayan dikomplek Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluh dan meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait agar tumpukan tanah bekas pengalian kolam labu, yang bersumber dari anggaran otsus APBK tahun 2016, segera dipindahkan dari lokasi setempat.

Karena selain menghalangi pemandangan bagi pengunjung, juga terkesan jorok akibat tumpukan tanah semrawut hingga merusak keindahan di lokasi wisata tersebut, Ironisnya para warga yang mengunjungi dan muge ikan yang melintas dijalan komplek PPI tersebut sering terjadi tabrakan.

Menurut salah orang penjual ikan Ali (45) tahun yang setiap hari berjualan ikan dikomplek PPI kepada awak media membenarkan bahwa sejak adanya tumpukan tanah bekas pengalian proyek kolam labu dengan ketinggian kurang lebih 2 meter itu sering sekali pengunjung yang mengendarai roda dua dan muge ikan kecelakaan.

Selanjutnya, ia juga meminta kepada pihak intansi terkait atau pengelola PPI tumpukan tanah dilokasi wisata itu segera dipindahkan. Sehingga tidak ada lagi nanti menelan korban jiwa bagi warga yang melintas dijalan komplek PPI.

“Dikomplek ini ada beberapa simpang yang rawan terjadi tabrakan honda juga mobil, jika tidak dipindahkan tumpukan tanah oleh pihak dinas terkait mungkin akan terjadi musibah laka lagi seperti yang terjadi baru–baru ini,” sebutnya.

Sementara itu menanggapi keluh warga terkait tumpukan tanah bekas pengalian kolam labu dilokasi PPI ujong serangga, Anggota DPRK Abdya Anton Sumarno juga meminta kepada pihak dinas dan unit pelaksana teknis dinas (UPTD) untuk segera mencari solusinya,sehingga nanti tidak ada lagi warga yang korban tabrakan.

“Kita minta pihak dinas terkait  segera dilakukan pemindahan atas tumpukan tanah dilokasi ppi ujong karena sangat mengganggu pemandangan bagi warga yang melintas dikomplek tersebut,” ujar politisi partai PNA Anton Sumarno, yang mewakili Dapil I wilayah Blangpidie, Susoh dan, Juempa.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan