Akibat Hujan Lebat, Jembatan  Penghubung Surabaya-Banyuwangi Banjarsari Probolinggo Retak

PROBOLINGGO, SUARA INDONESIA-NEWS.COM – Hujan semalam mengakibatkan jembatan di desa Banjarsari Probolinggo yang merupakan penghubung utama jalur Surabaya-Banyuwangi retak disisi kanan jembatan yang dari arah timur.

Akibatnya, membuat arus lalulintas macet hingga 10km baik dari arah barat maupun timur, kemacetan dari arah timur hingga mencapai Pilang Kota Probolinggo. Terkait dengan retaknya jembatan banjarsari tersebut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Iwan Setyawan mengatakan, kemacetan terjadi mulai Senin malam (15/12) sekitar jam 23.00.

Kapolres lebih lanjut mengatakan, retaknya jembatan tersebut terjadi antara seminggu lalu, namun masih kecil, karena hujan semalam membuat keretakan disisi kanan jembatan semakin lebar, untuk menghindari keretakan yang lebih parah terpaksa jembatan dari arah timur ditutup sementara. Untuk menghindari kemacetan panjang dibuatlah sistem buka tutup, ujar Kapolres.

Sementara Ari selaku pengawas Proyek mengatakan, keretakan terjadi seminggu lalu karena seringnya dilalui kendaraan besar dengan tonase muatan yang berat membuat keretakan semakin lebar dan berlubang ditambah lagi dengan hujan yang turun semalam, ujarnya.(Singgih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here