Akibat Hujan Deras, Jembatan Lintas Aceh Timur-Gayo Lues di Lokop Ambruk

oleh -106 views
Kondisi jembatan di Lokop terputus akibat hujan deras.

ACEH TIMUR, Selasa (02/06/2020) suaraindonesia-news.com – Akibat hujan deras satu unit jembatan berkontruksi plat beton dengan volume 5 x 4 meter ambruk terbawa arus, Akibat nya akses jalan lintasan antar Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Gayo Lues terputus.

Camat Sebajadi, Syahidan Nur, SIP saat di konfirmasi media ini Selasa (02/06) via seluler membenarkan satu unit jembatan yang terletak antara perbatasan Desa Lokop dengan Desa Tualang, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur dengan kondisi ambruk.

“Ya benar, saat ini saya sedang berada dilokasi jembatan tersebut,” kata Syahidan Nur.

Menurut Syahidan, jembatan ini sudah lama terkikis air, karena semalam intensitas hujan deras menyebabkan jembatan amblas terbawa arus.

“Saat ini sedang kita kerahkan masyarakat untuk gotong royong untuk membuat jembatan darurat, dengan menggunakan pohon pinang, agar masyarakat bisa melewati untuk sementara waktu,” ucap Camat.

“Ambruknya jembatan ini kita sudah laporkan ke Dinas PU, BPBD dan Bupati Aceh Timur,” imbuhnya.

Pihaknya berharap pemerintah Aceh Timur dan Provinsi untuk segera mengatasi nya, mengingat lintasan jalan ini kata dia bukan hanya menghubungkan antar Desa, tapi juga menghubungkan antar Kabupaten.

“Sebelum jembatan tersebut di bangun, maka kenderaan roda empat seperti mopen tidak bisa dilewati,” tutup Syahidan.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *