Akibat Curah Hujan Tinggi, Satu Rumah Warga Tertimpa Longsor di Kabupaten Pandeglang

oleh -143 views
Salah satu Rumah warga yang tertimpa tanah longsor.

PANDEGLANG, Rabu (31/3/2021) suaraindonesi-news.com – Tinggi nya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pandeglang sejak selasa malam dan menyebabkan terjadinya banjir diwilayah Desa Cigondang, Kecamatan Labuan terjadi dibeberapa titik serta mengakibatkan satu rumah warga rusak parah tertimpa longsoran tanah dan sejumlah pohon yang turut tumbang menimpa rumah warga. Rabu (31/3/2021).

Diceritakan Mamah (60th) warga Kp. Kanyere Rt 01 Rw 09
Pemilik rumah yang terkena musibah luka dibagian kaki akibat tertimpa pecahan kaca saat berusaha menghidari kejadian naas tersebut.

“Sekira pukul 4.00 dini hari, saat hujan lebat disertai angin kencang, saya mendegar ranting pohon yang patah tak lama tebing setinggi 5 meter roboh menimpa pinggiran rumah serta pohon yang diatas tebing tumbang menimpa sebagian rumah saya,” terang nya.

“Semua barang dan perabotan rumah tangga hancur tak tersisa, dapur beserta ruangan kamar di penuhi tanah juga ranting pohon,” pungkas nya.

Salah satu Petugas Soial Masyarakat, Hendi Suhendi datang kelokasi bencana dengan sigap membantu evakuasi rumah warga dibantu dengan Rt dan Rw juga warga setempat.

Turut hadir, Kepala Desa setempat serta team Tagana Tanggap darurat Kabupaten Pandeglang beserta sekdes labuan dilokasi kejadian.

“Musibah ini sudah kami pantau dengan pendataan serta pelaporan kepada Dinas terkait di Pandeglang, dan dari kami selaku pemdes setempat memberikan santunan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tertimpa musibah,” tutup Sobur selaku Calon kepala Desa Labuan.

Reporter : Yona S
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *