Akibat Banjir, Beberapa Sekolah di Kabupaten Indramayu Terpaksa Diliburkan

MI Islamic Center Indramayu yang terendam banjir

INDRAMAYU, Selasa (9/4/2019) suaraindonesia-news.com – Banjir masih melanda beberapa Desa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (9/4), mengakibat aliran sungai cimanuk meluap sejak minggu malam belum juga surut, dampaknya beberapa sekolahan baik Negeri maupun Swasta terpaksa diliburkan lantaran ruang kelas terendam banjir sehingga kegiatan belajar mengajar pun tidak bisa dilakukan seperti biasanya, seperti di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamic Center Indramayu.

Menurut WakiL kepala sekolah MI Uslamic Center Indramayu, Ustad Karsono S. Pd.i, kepada suaraindonesia-news.com menuturkan, pihaknya terpaksa meliburkan sementara anak didiknya karena proses kegiatan belajar terganggu.

“Kami juga khawatir dengan kesehatan anak anak, selain itu juga jalan akses ke sekolah pun semua hampir terendam banjir, jadi kami bisa pahami keadaannya, semoga banjir ini segera surut kembali,” katanya.

Sementara anggota DPRD kabupaten Indramayu, H. Syaefuddin kepada suaraindonesia-news.com menerangkan, pihaknya dan para muspida sudah siaga selalu sejak kemarin hari dan pihaknya mengaku akan terus memantau dengan terjun langsung dilapangan sehingga bisa tahu persis keadaan dilokasi seperti apa.

“Saya berharap masyarakat tetap waspada dan siaga selalu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak terduga, amankan barang barang dan berkas surat surat penting lainya, ya semoga musibah banjir ini segera surut dan yang terkena dampak musibah ini diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT,” tutur polisi partai golkar itu.

Reporter : Jani
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here