Akhmad Zaini: Akan Jemput Bola Akta 18 TA

oleh -83 views
Drs. Akhmad Zaini, MM Kepala Dispendukcapil Sumenep

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Drs. Moh. Zaini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera jemput bola terkait program akta 18 tahun.

Menurut Zaini untuk Kabupaten Sumenep jumlah anak usia 18 tahun berjumlah sebanyak 291.719, dan untuk kepemilikan akta anak usia 18 tahun ada dua, yaitu sebelum masuk ke siak dan sesuda masuk ke siak.

“Untuk jumlah yang masuk ke siak sejak tahun 2012 berjumlah 113.900,”katanya.

Jadi menurut Zaini, program pemerintah mengenai anak yang belum masuk siak harus di konversi ke siak, oleh sebab itu, dinas kependudukan dan pecatatan sipil  sejak tahun 2015 ini sudah melakukan konversi.ucap Zaini.

“Saat ini belum selesaai dan insaallah bulan Desember ini sudah selesai, kira -kira nanti mencapai kurang lebih 70%,”terangnya.

Zaini menjelaskan, peraturan pemerintah bagi yang belum masuk ke siak harus di masukkan ke siak biar nanti ketahuan berapa persen jumlah anak di usia 18 tahun yang sudah berakta.

“Semua pengurusan ini Gratis tidak di pungut biaya,”terangnya singkat.

Zaini berharap, semua warga Sumenep yang mempunyai anak umur 18 tahun ke bawah agar supaya segera mengurus aktanya.

“Kami juga berusaha untuk turun ke bawah karena ini program kami nanti tahun 2016, kami akan jemput bola ke bawah.Tukasnya.(Liq).

Tinggalkan Balasan