Akhirnya Kejaksaan Gunungsitoli Menahan Oknum PNS Terlibat Narkoba

Reporter: T2g

Gunungsitoli, Jumat 26/08/2016 (suaraindonedia-news.com) – Akhirnya oknum PNS yang terlibat Kasus Penyalahgunaan Obat telarang atau narkoba mengakhiri untuk menghirup udara segar di luar karena ditahan oleh Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Kamis (25/08). 

Kasi Pidum kejasaan Negeri Gunungsitoli Rifqi Leksono, SH membenarkan hal tersebut, menurutnya, pihaknya sudah menahan oknum PNS yang terlibat Kasus Penyalahgunaan Obat telarang atau narkoba.

“Benar kemarin kita sudah menahan kedua tersangka oknum pegawai negeri sipil JT dan SM, kepada kedua tersangka kita jerat UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 huruf a. Hal Ini akan menjadi peringatan kepada siapa saja untuk tidak bersentuhan dengan yang namanya narkoba, karena hukum harus ditegakan tanpa memandang siapa pun dia,” katanya, Jumat (26/8).

Sementara Sabarman Zalukhu, Ketua DPD LSM Gempita Kepulauan Nias mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dengan menahan 2 oknum PNS yang terlibat Kasus Penyalahgunaan Obat telarang atau narkoba.

“Kami mendukung dan mengapresiasi keputusan yang diambil kejaksaan,” ujarnya melalui sambungan telepon selulernya.

Kasus ini kita ketahui telah lama bergulir, dimana pada awalnya kedua oknum ini ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Nias beberapa bulan yang lalu, namun dikarenakan oleh adanya surat edaran mahkamah agung pada saat itu seperti yang dijadikan alasan oleh Kasat Narkoba Polres Nias tidak melakukan penahan kepada kedua oknum, sampai-sampai bolak-balik berkas.

Namun oleh Kejaksaan Negeri Gunungsitoli surat sakti yang di agungkan oleh Sat Narkoba Polres Nias itu tidak mujarab, terbukti kedua oknum telah ditahan. Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Gunungsitoli ucap bung Sabarman mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here