Akhirnya, H. Nur Insan Terpilih Kembali Sebagai Ketua PPNI Sumenep Priode 2016-2021

oleh -65 views

Reporter : Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Setelah menjabat sejak 2011 sampai 2016 akhirnya H. Nur Insan terpilih kembali sebagai ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) DPD (Dewan Pengurus Daerah) Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan calon tunggal dan persetujuan forum. sabtu (23/4/2016).  di Hotel Utami Jalan dr Cipto Sumenep.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PPNI Jawa Timur Prof. Dr. Nur Salam, Nurs dan seluruh perwakilan perawat sekabupaten Sumenep, diantaranya perawat RSUD Moh.Anwar, RSI Kalianget, Klinik yang ada di kabupaten Sumenep juga perwakilan dari UPT Puskesmas Kepulauan masing-masing 5 orang perawat.

“Untuk pemilihan calon ketua PPNI hanya ada satu calon yaitu H.Nur Insan, ketua lama yang di usulkan kembali oleh masing-masing komisariat dan calon tunggal,” kata ketua panitia H.Nurun Naim S.kep.Ns.

Naim berharap, dengan terpilihnya kembali H.Nur Insan sebagai ketua PPNI 2016 sampai 2021 Sumenep, bisa membawa semua perawat yang ada di kabupaten Sumenep kearah yang lebih baik dengan lebih banyak menyediakan lapangan pekerjaan bagi rekan-rekan perawat, dimana kata Naim kita tau bahwa jumlah perawat di Sumenep yang belum bekerja juga masih cukup banyak.

Sementara ketua PPNI terpilih H.Nur Insan mengatakan, bagaimana kedepan PPNI sebagai organisasi yang bisa mengayomi anggotanya kemudian organisasi yang dicintai oleh pemerintah dan disegani oleh organisasi-organisasi yang lain.

“Saya berharap rekan-rekan perawat yang ada di puskesmas dan rumah sakit bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin, pelayanan yang prima bagi masyarakat,” kata Nur Insan.

Ia mencontohkan, pasien yang datang kita sambut dengan ramah, senyum, tampa harus senyum terpaksa, lisan kita jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar. Ujarnya.

Nur Insan berjanji, akan melakukan perubahan salah satu perubahan yang akan ia lakukan, perubahan paradikma, bagaimana supaya masyarakat tidak menjadikan perawat sebagai orang yang nomor 2 atau di anggap Dokter-dokter kecil.

“Bagaimana supaya kedepan perawat ya perawat, bukan perawat dokter (perawat jadi dokter, red) perawat yang melakukan keperawatan,” ujar Nur Insan.

Selama ini kata Nur Insan, perawat terbiasa melakukan tugas-tugas rangkap sehingga kadang-kadang perawat melakukan tugas dokter dipuskesmas.Tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *