AKBP Ambariyadi Wijaya Dipromosikan Jadi Wadireskrimsus Polda Bali, Kapolres Probolinggo Kota Digantikan AKBP RM Jauhari, Ini Pesan Dan Kesannya

oleh -84 views
Foto : AKBP Ambariyadi Wijaya yang dipromosikan menjadi Wadireskrimsus Polda Bali. Dan AKBP Raden Muhammad Jauhari Kapolres Probolinggo Kota yang baru menggantikan AKBP Ambariyadi Wijaya.

PROBOLINGGO, Sabtu (7/11/2020) suaraindonesia-news.com – Pucuk pimpinan Polres Probolinggo Kota digantikan oleh AKBP Raden Muhammad Jauhari, sementara Kapolres Probolinggo Kota sebelumnya, AKBP Ambariyadi Wijaya dipromosikan menjadi Wadireskrimsus Polda Bali.

Karena situasi pendemi Covid -19, acara prosesi pisah sambut kedua Pejabat dilingkungan Polri tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat dihalaman Mapolres Probolinggo Kota, Sabtu (7/11) pagi.

Ini pesan dan kesan AKBP Ambariyadi Wijaya yang disampaikan kepada sejumlah insan media sebelum meninggalkan Probolinggo Kota.

AKBP Ambaryadi memberikan kesan bahwa baginya Kota Probolinggo sudah dianggap seperti rumah sendiri.

Sesuai dengan janji saya sejak awal akan berbuat untuk kebaikan di Probolinggo Kota secara maksimal. Memang tuntutan tugas Polri menuntut untuk berbuat kebaikan secara maksimal, ujarnya.

“Alhamdulillah selama satu tahun tiga bulan saya bertugas di Probolinggo Kota tidak terasa. Meskipun banyak kekurangan tapi Insya Allah kita Polres Probolinggo Kota sudah banyak berbuat dan respon masyarakat juga sudah luar biasa,” tuturnya.

“Apalagi ini ditengah pandemi Covid-19, delapan bulan yang lalu bagaimana susahnya, bagaimana kita bergotong royong saling bahu membahu dengan instansi terkait/Forkopimda, dengan masyarakat, dengan tokoh agama untuk menciptakan kondisi Probolinggo Kota yang kondusif,” ujarnya lagi.

Menurutnya, sudah menjadi tugas bersama untuk menguatkan masyarakat, bukan hanya menghindarkan masyarakat dari tertular Covid-19 tetapi juga menghindarkan masyarakat dari dampak yang lain, seperti dampak sosial.

“Ini pesan saya untuk masyarakat Kota Probolinggo. Pandemi Covid-19 sudah delapan bulan belum juga berakhir, pesan saya masyarakat tidak boleh jenuh. Bahwa Covid-19 tetap mengancam. Terus bekreasi untuk yang terbaik, tapi tetap harus ingat bahwa Covid-19 ada sehingga protokol kesehatan harus dilaksanakan setiap aktifitas kegiatan,” terangnya.

“Begitu juga untuk teman-teman media. Mudah-mudahan sehat semua, dan saya minta mendukung Kota Probolinggo dengan berita-berita yang positif. Walaupun kritik sifatnya juga harus positif untuk membangun, bukan untuk kepentingan tertentu. Dan saya minta dukung juga Kapolres yang baru,” pesan mantan Kapolres Probolinggo Kota yang saat ini dipromosikan menjadi Wadireskrimsus Polda Bali ini.

Sedang Kapolres Probolinggo Kota yang baru, AKBP Raden Muhammad Jauhari menyampaikan rasa alhamdulillah mendapatkan amanah kepercayaan dari pimpinan untuk meneruskan kepemimpinan AKBP Ambariyadi Wijaya yang saat ini dipromosikan menjadi Wadireskrimsus Polda Bali.

“Saya akan melanjutkan segala inovasi maupun kebijakan-kebijakan yang positif untuk membangun Probolinggo Kota,” katanya.

Kemudian, lanjut Raden Muhammad Jauhari, untuk program-program Bapak Kapolri dan Kapolda Jatim, khususnya masalah Kampung Tangguh Semeru (KTS) akan menjadi prioritas utama saya dalam mengantisipasi penanganan Covid-19 diwilayah Polres Probolinggo Kota.

“Disamping itu, beberapa kegiatan kegiatan-kegiatan yang lainnya saya akan lakukan terutama dalam menjaga wilayah Probolinggo Kota ini Kamtibmas kondusif, kemudian masyarakat produktif, dan terbebas dari Covid-19,” sebutnya.

Sementara menurut Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, banyak kesan yang tak terlupakan dari sosok AKBP Ambaryadi Wijaya selama menjabat Kapolres Probolinggo Kota, khususnya dalam upaya bersama-sama menghadapi pandemi covid-19.

Salah satu keberhasilan yang tak terlupakan adalah bagaimana kesungguhannya bersama Pemerintah Kota Probolinggo membangun Kampung Tangguh yang awalnya hanya direncanakan ada satu per Kecamatan, tapi dengan kebersamaan akhirnya Kota Probolinggo mampu mewujudkan Kampung Tangguh di setiap kelurahan, bahkan bisa menjadi percontohan nasional.

“Sekarang kita tinggal meneruskan melakukan kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat di kampung yang ada. Karena itu sangat efektif dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar wali kota yang lebih populer dipanggil dengan sebutan Habib Hadi ini saat memberi sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Probilinggo Kota diruang Rupatama Mapolres Probolinggo Kota, Sabtu (7/11/20) siang.

“Terima kasih atas kebersamaan kita dalam membangun Kota Probolinggo, mudah-mudahan walaupun sudah bertugas di tempat yang jauh, tali silaturrahmi tetap bisa dijalin terus,” tambah orang nomor satu di kota Mangga ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *