Akan Ikuti Kompetisi Tingkat Provinsi, Polres Sumenep Kukuhkan 30 Anggota Polisi Cilik

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin Foto Bersama Usai Mengukuhkan 30 Anggota Polisi Cilik di Halaman Mapolres Sumenep.

SUMENEP, Selasa (17/9/2019) suaraindonesia-news.com – Anggota Polisi Cilik (Pocil) dikukuhkan Polres Sumenep. Prosesi tersebut di pimpin langsung Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin di halaman Mapolres setempat, Selasa (17/9).

Semua anggota Pocil dengan lincah menunjukkan kemampuan dan kreatifitasnya dalam mengatur formasi baris berbaris dengan tampil kompak dan rapi dihadapan Kapolres.

AKBP Muslimin melalui Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, pengukuhan Pocil tersebut digelar dalam rangka pelepasan anggota Pocil Polres Sumenep yang akan berkompetisi ditingkat Provinsi Jatim.

“Ini dalam rangka HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara, masing-masing Polres mengirim. Alhamdulillah, pengukuhan Pocil oleh pak Kapolres dan hari ini berangkat,” kata Eka.

Eka menyampaikan, kompetisi Pocil dalam rangka memperingati HUT ke-64 Lalulintas Bhayangkara, akan diselenggarakan di Kota Surabaya selama dua hari, dimulai tanggal 17 – 18 September 2019.

“Pocil akan diberangkatkan sekarang juga. Memperhatikan anggota Pocil Supaya tidak terlalu terforsir dan untuk persiapan lebih efisien,” jelasnya.

Anggota Pocil yang saat ini akan diberangkatkan merupakan salah satu perwakilan terpilih dari sekolah SD yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Anggota Polisi Cilik ini merupakan hasil dari seleksi dari Sekolah Dasar kelas 4, kelas 5, dan 6 di Kabupaten Sumenep,” tukasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here