Air PDAM Tirta Umbu Tak Mengalir, Warga Kesulitan Air Bersih

Ilustrasi

GUNUNGSITOLI, Selasa (19/11/2019) suaraindonesia-news.com – Masyarakat Kota Gunungsitoli resah karena air dari PDAM Tirta Umbu milik Kabupaten Nias itu tidak hidup atau tidak mengalirkan air, Selasa (19/11).

Menurut T. Lase masyarakat Desa Sifalaete Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli sejak tadi siang air sudah tidak mengalir di rumahnya.

“Sejak dari tadi siang hingga malam ini air PDAM Tirta Umbu tidak mengalir, kami sangat susah untuk mendapatkan air bersih,” ucap pelanggan PDAM milik Kabupaten Nias itu.

Sementara pihak PDAM Tirta Umbu saat dikonfirmasi mengatakan, tidak mengalirnya air dikarenakan ada gangguan.

“Daerah Jp. Valon dan sekitarnya berasal dari Sumber Binaka Idanoi, sejak jam 10 pagi tadi hingga jam 19 :15 PLN mati, genset yang kita punya hanya bertahan hingga 4 jam. Dan sekarang PLN baru hidup sekitar 15 mint yang lalu, dan Pompa kita juga baru bisa hidup dan butuh waktu bisa sampai ke Daerah Jp. Valon,” terang Junius Ndraha Direktur PDPM Tirta Umbu.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here