Ahmad Farhan Sukri, Asal Arjasa, 3 Kali Juarai Bulu Tangkis Yunior di Sumenep

oleh -272 views

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Usaha dan kerja keras Ahmad Farhan Sukri siswa kelas 6  SDN Kalikatak I  asal pulau Kangean dalam mengikuti Kejurcab “Super Mantap” Pengcab PBSI Sumenep 2014, tidak sia-sia hingga berhasil meraih Juara I Tunggal Anak-Anak  dan berhasil mengalahkan pebulu tangkis dari Kecamatan daratan di Sumenep.

Menurut pelatihnya yang sekaligus ayah kandungnya, Muslim kepada Suara Indonesia, Minggu (09/11) mengaku sangat bersyukur anaknya kembali meraih kejuaraan yang ketiga kalinya diraih Ahmad farhan  sejak tahun 2012 lalu.

“setiap even kami memang mempersiapakan anak kami untuk lebih maksimal berlatih secar continue dengan melatih fisik setiap pagi.”ungkap Muslim yang juga seornag guru di SMAN Arjasa ini.

Menurutnya, upaya yang dilakukan selama ini agar putranya betul-betul serius menekuni olah raga bulu tangkis karena memang melihat bakatnya sangat besar. Sehingga, ketika beberapa kali memenangkan kejuaraan di tingkat Kecamatan, pihaknya berkeyakinan besar untuk bisa meraih prestasi di tingkat Kabupaten.

Bahkan, diakui Muslim, jika Ahmad Farhan pernah diminta untuk bertanding ke tingkat Propinsi. Hanya saja kebetulan pelaksanaannya bersamaan dengan ujian sekolah. Sehingga, dengan berat hati meninggalkan kesempatan baik tersebut.

“kedepan, kami berharap terus ada pembinaan dari PBSI Sumenep untuk semakan memberikan pembinaan bagi atlit di daerah agar memiliki kesempatan berprestasi baik di daerah maupun ke jenjang berikutnya.”tandasnya.(ren)

Tinggalkan Balasan