Agresi Militer Ramaikan Upacara Detik-Detik Proklamasi Di Kota Malang

oleh
Bataliyon marabunta berperan sebagai pasukan belanda

Kota Malang, Suara Indonesia-News.Com – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdikaan RI ke – 70 berlangsung dengan hikmat. Upacara bendera ini di ikuti oleh muspida dan muspika yang ada di kota malang.

Upacara bendera ini dilaksanakan di halamanĀ  balai kota malang. Selain di hadiri muspida dan muspika, upacara bendera juga di hadiri oleh seluruh anggota DPRD kota malang dan juga para veteran.

H.M.Anton dan Hj.Farida Anton
H.M.Anton dan Hj.Farida Anton

Walikota malang H.M. Anton bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan untuk teks proklamasi di bacakan oleh Arif Wicaksono selaku ketua DPRD.

Upacara bendera peringata HUT RI di ditutup dengan pagelaran drama kolosal tentang perjuangan. Drama ini sendiri menceritakan bagaimana perjuangan arek-arek malang saat terjadi agresi militer belanda kedua.

Pagelaran drama kolosal ini diperankan oleh siswa siswi SMAN 1,3 dsn 4 serta pasukan kostrad bataliyon marabunta dari satauan 512/V brawijaya.

Walikota malang H.M.Anton sangat puas dengan penampilan para pemain teaterikal malang bumi hangus. Walikota berharap warga kota malang dapat mengambil hikmah dari teater tentang perjuangan arek-arek malang ini.

“Saya berharap ada pelajaran yang dapat kita ambil dari cerita perjuangan tadi” tutur Abah Anton.(Jk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *