AF Serahkan Dokumen Tambahan Kepada Penyidik Atas Laporan Akun Dugaan Penghina Ulama Aceh

oleh -283 views
Ketua LSM Aceh Future, Razali Yusuf saat menyerahkan dokumen tambahan kepada penyidik Polres Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Senin (26/09/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua Acheh Future Razali Yusuf didamping pengurus lain nya mengantarkan dan menyerahkan dokumen/administrasi tambahan ke penyidik Polres Aceh Timur terkait laporan sebelumnya yang melaporkan pemilik akun facebook Daniel Angga yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap ulama Aceh yang di posting dilaman fb nya beberapa minggu ini.

Menurut Razali Yusuf sapaan akrab Ceklie, hari ini pihaknya menyerahkan administrasi tambahan kepihak penyidik Polres Aceh Timur sebagai persyaratan tambahan atas laporan yang kami buat pada hari Kamis 24/09 dengan laporan nomor Reg/13/IX/Res.2.5/2020/Reskrim.

“Langkah hukum ini perlu kita lakukan sebagai bentuk pembelaan terhadap ulama kita, bentuk-bentuk penghinaan terhadap ulama tidak bisa kita tolerir,” kata Ceklie.

Ia berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku yang telah menghina terhadap ulama-ulama Aceh termasuk ulama dimanapun berada.

“Pelaku telah melakukan tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik, sebagai diatur dalam KUHP dan UU ITE,” sebut Ceklie.

Lanjut Cekli, salah satu kutipan dan postingan foto sejumlah ulama yang di unggah pada taanggal (19/08/2020) dilaman fb Daniel Angga “Ini bukan ulama tapi dukun yang sangat merajalela dan mengerikan bagi kehidupan manusia. Siapa yang mengikuti dan membenarkan ajaran nya gado-gado mereka, maka siap-siap masuk ke neraka jahannam mengikuti dukun-dukun yang sudah is dead”, tulisnya.

“Serta beberapa postingan lain nya yang di unggah, dan semua sudah kita serahkan sebagai barang bukti,” ucap Ceklie.

Ceklie juga menghimbau kepada masyarakat Aceh khusus nya untuk dapat membantu kepolisian untuk melacak keberadaan pemilik akun atas nama Daniel Angga.

“Pemilik akun tersebut telah menyebarkan fitnah dan menyebarkan kebencian kepada ulama, dikhawatirkan bila tidak segera ditidak ditingkap akan memicu keresahan ummat Islam dan masyarakat Aceh,” pungkas Ceklie.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *