Adakan Halal-Bihalal, Ini Harapan Bupati Pamekasan Pada ASN Pasca Lebaran

oleh -52 views
Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H, Bupati Pamekasan didampingi Sekdakab Totok Hartono menggelar halal bihalal secara virtual dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di ruang peringgitan dalam.

PAMEKASAN, Senin (17/05/2021) suaraindonesia-news.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H, Senin (17/5/21) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang didampingi oleh Sekdakab Totok Hartono menggelar halal bihalal secara virtual dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) setempat di ruang peringgitan dalam rumah Dinas Bupati Pamekasan.

Pasca Lebaran, Baddrut Tamam memotivasi kembali jajaran ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan untuk meningkatkan semangat kerja melayani masyarakat. Karena Idul Fitri adalah momentum untuk semakin meningkatkan semangat melayani masyarakat.

“Terima kasih kepada kita yang berkomitmen bekerja luar biasa, kepada kita semua yang mau berfikir dan bergerak bekerja dengan cara yang luar biasa. Komitmen bekerja luar biasa itu dimulai dari kita semuanya. Jika komitmen itu ada di hati pikiran kita insya Allah cita cita bisa tercapai,” ucap Baddrut Tamam.

Kata Baddrut Tamam, sebagai ASN sebaharus memiliki pondasi semangat pelayanan yang baik, yaitu pelayanan yang bisa membawa seluruh masyarakat mendapatkan kebahagiaan.

“Karena itu untuk bisa memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat, maka ASN harus professional. Dengan sikap profesiojnal, ASN tidak akan lagi berada diatas masyarakat, akan tetapi beriringan dengan seluruh elemen masyarakat untuk membangun bersama-sama,” tembahnya

Halal-bihalal itu juga merupakan sarana muhasabah atau introspeksi. Intropeksi penting untuk melihat seberapa besar kontribusi dan sumbangsih para ASN kepada kabupaten ini bisa memperbaiki kinerja agar semakin baik, inovatif dan produktif.

“Halal Bihalal juga melahirkan memotivasi diri, akan model atmosfir pelayanan baru. Karena tugas kepemimpinan atau pelayanan yang paling penting adalah membawa pada suasana dimana semua berfikir untuk kemajuan yang termotivasi karena mau berintrospeksi dan mau memotivasi diri untuk bisa semakin baik,” kata Bupati Pamekasan yang akrab disapa Mas Tamam itu.

Menurut Bupati, dari cara begitulah kita akan bisa melahirkan satu cara baru, yang biasa kita sebut adalah inovasi kreasi untuk meninggalkan cara lama yang tidak produktif untuk menjadi luar biasa.

“Jika partisipasi dan komitmen itu ada pada diri ASN, dia yakin Pamekasan ini akan makin baik kedepannya,” harapnya.

Reporter : My
Editor : Tedaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *