Ada 22 Lembaga Pendidikan Buka Stand Mandiri, Lainnya Gabung ke Stand Korbiddikcam

oleh -59 views
FOTO : Salah satu contoh SDN Astapah 2 Kecamatan Omben, Sampang, yang berani tampil mandiri dengan buka stand sendiri untuk memamerkan hasil inovasi sekolahnya. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Rabu (13/12/2023) suaraindonesia-news.com – Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan 2023, yang ditempatkan di GOR Indoor Sampang, sejak Senin 11 Desember dan berakhir hari ini Rabu 13 Desember 2023, berjalan lancar dan sukses. Namun, diantara kesuksesan acara tersebut, ada catatan tersendiri.

Sesuai data yang ada, kegiatan Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan 2023, diikuti oleh 57 stand dari lembaga pendidikan TK, SD, SMP, Korbiddikcam dan PKBM. Dari 57 stand tersebut, sebanyak 22 stand mandiri dan 35 stand gabungan.

Artinya, yang stand mandiri berdiri sendiri dan menampilkan hasil inovasi lembaga pendidikannya sendiri. Sedangkan yang gabungan, lembaga sekolah yang ikut pameran tidak mandiri, tapi bergabung dengan stand Korbiddikcam dari kecamatan masing masing.

Data yang ada, jumlah SDN dan SD Swasta di Kabupaten Sampang sebanyak 626. Terdiri dari, Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebanyak 515 dan Sekolah Dasar (SD) Swasta sebanyak 113 lembaga.

Artinya, dari 626 lembaga SDN dan SD swasta di Kabupaten Sampang, yang ikut dikegiatan Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan selama 3 di GOR Indoor dan sudah berakhir hari ini, hanya ada 20 SDN dan 1 SDI Al Faizin Sampang serta 1 TK Nurul Hidayah Sampang, yang berani tampil mandiri untuk memamerkan hasil inovasi sekolahnya masing masing. Lainnya, memilih bergabung dengan stand Korbiddikcam kecamatan masing masing.

Baca Juga: Disdik Sampang Gelar Bazar Exsplorasi Investasi Pendidikan, Sekaligus Pemberian Pendidikan Award 2023

Kadis Pendidikan Sampang Edi Subinto, saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, panitia sudah menawarkan terkait stand mandiri lewat Korbiddikcam. Juga terkait stand gabungan yang masuk dalam stand Korbiddikcam masing masing.

“Hasilnya hanya ada 22 lembaga sekolah mulai dari TK, SD dan SMP, yang berani tampil mandiri untuk memamerkan hasil inovasi sekolahnya. Lainnya, memilih stand gabungan bersama Korbiddikcam masing masing,” jelasnya.

Ia berharap, di tahun 2024 mendatang, dalam pelaksanaan Bazar Eksplorasi Inovasi Pendidikan, lembaga sekolah memilih untuk tampil mandiri. Sehingga, bisa memamerkan dan menjual inovasi lembaga sekolahnya pada masyarakat.

Sekedar diketahui, sesuai data yang ada lembaga sekolah yang ikut stand mandiri pada Bazar Eksplorasi Inovasi Pendidikan 2023 di GOR Indoor yaitu, TK Nurul Hidayah Kecamatan Sampang, SDN Gunung Sekar 1 Sampang, SDN Gunung Sekar 2 Sampang, SDN Rong Tengah 1 Sampang, SDI Al Faizin Sampang, SDN Astapah 2 Omben, SDN Tambah 3 Karang Penang, SDN Tana Merah 1 Torjun, SDN Ragung 1 Pengarengan, SDN Asam Raja 1 Jrengik, SDN Tambelangan 1 Tambelangan, SDN Bajrasokah 1 Kedungdung, dan SDN Ketapang Timur Kecamatan Ketapang.

Selanjutnya, SMPN 1, 9 Kecamatan Sampang, SMPN 2 Sampang, SMPN 3 Sampang, SMPN 6 Sampang, SMPN 7 Sampang, SMPN 1 Sreseh, SMPN 2 Sreseh, dan SMPN 1 Kecamatan Camplong. Dan PKBM Al Hikmah Kecamatan Karang Penang, Sampang. Sementara lembaga sekolah dari TK, SD dan SMP yang tidak ikut stand mandiri bergabung pada stand gabungan di Korbiddikcam masing masing kecamatan.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan