Acer Support Dunia UMKM DenganTeknologi IT

Riko Gunawan, Head of Product Acer Indonesia

Reporter : Adhi

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Untuk mendukung mobilitas dan produktivitas pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), Acer telah sejak lama mengenalkan beberapa lini produk terbaru, khususnya notebook 2-in-1, dengan kemampuan beragam dan value terbaik di kelasnya sesuai dengan kebutuhan pelaku bisnis mikro.

Sebagai bagian dari edukasi dan pemberdayaan pemanfaatan teknologi informasi (TI) kepada pelaku UMKM, khususnya di Jawa Timur, Acer dan Microsoft, bersama-sama membantu memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi UMKM dalam meningkatkan daya saing dan menumbuhkan bisnis usaha mereka dengan menghadirkan platform teknologi yang mudah digunakan yaitu Windows 10 Pro dan perangkat notebook 2-in-1 multifungsi.

Riko Gunawan, Head of Product Acer Indonesia, mengatakan, Di era serba digital ini, TI memegang peranan utama dalam membantu pelaku UMKM untuk melakukan tranformasi bisnis secara cepat, tepat dan efisien.

“Kami mengambil inisiatif untuk mendekatkan diri kepada pelaku UMKM dengan menghadirkan jajaran notebook 2-in-1 yang dirancang untuk usaha kecil melayani semua kebutuhan dan menawarkan ketenangan kepada mereka dengan fitur keamanan unggulan, kemampuan multitasking untuk berhubungan dengan pelanggan dimana saja kapanpun dan menjangkau pasar lebih luas, serta pilihan kinerja yang memberikan mereka mobilitas dan kebebasan untuk bekerja sesuai keinginan mereka.”ujar┬áRiko Gunawan, Head of Product Acer Indonesia.

Saat ini jumlah UKM di Jawa Timur, menurut data Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur (2015), tercatat ada 6.852.931 unit dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 11.117.439. Dari jumlah itu usaha mikro mendominasi sebanyak 6.533.694 atau sebanyak 95,72 persen, dengan hampir separuh lebih mengusung gaya kerja mobile

Peran TI dalam mengembangkan bisnis UKM yakni bukan saja sebagai tool untuk mencatat penjualan, menyimpan data pelanggan, atau terhubung dengan media sosial saja. Tapi lebih dari itu bagaimana TI dapat membantu meningkatkan kinerja, menjadi perangkat yang mendukung mobilitas secara aman dan nyaman serta mampu meningkatkan produktivitas mereka, sehingga pelaku UMKM dapat meningkatkan daya saing usaha, pendapatan dan pasar, tanpa harus terbatas pada area geografis di wilayahnya berada.

Linda Dwiyanti, Windows Business Group Lead, Microsoft Indonesia mengungkapkan, “Di Microsoft, kami memahami apa yang menjadi pertimbangan bisnis, termasuk UKM dalam memilih perangkat yang sesuai. Bersama dengan Acer dan mitra lainnya, kami menggelar Microsoft Device Days, sebuah kegiatan sosialisasi bagi 100 retailers Microsoft di dua kota di Indonesia, yakni Jakarta dan Surabaya sehingga pelaku UMKM dapat melihat dan merasakan langsung manfaat dari perangkat-perangkat Windows 10 tersebut.”

Acer telah menghadirkan jajaran notebook 2-in-1 multifungsi yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil yang menuntut mobilitas dan produktivitas. Beberapa di antaranya yakni Acer One 10+ generasi kedua, Acer Switch 11V, Acer Switch 10e, dan Acer Switch 12s.

Kesemua perangkat tersebut dapat bertranformasi menjadi mode notebook untuk mendukung produktivitas kerja dan mode tablet untuk fleksibilitas dan gaya kerja mobile. Ditambah dengan kelengkapan Windows 10 dan Office 365 di dalamnya merupakan platform terbaik yang menghadirkan sistem keamanan dan perlindungan terdepan yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here