Aceh Timur Terima Penghargaan FPTI

oleh
ASISTEN II Mihd.Mukhtar foto bersama para atlet usaikan menyerahkan medali di Lapangan Panjat Tebing Aceh Timur di Idi. Foto : Rusdi Hanafiah

ACEH, Suara Indonesia-News.Com – Sukses menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XV  Tahun  2014, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menerima penghargaa khusus dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Sebagaimana diketahui, Kejurnas kali ini dipusatkan di Idi selaku Pusat Pemkab Aceh Timur, 31 Oktober – 6 November 2014.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Sekum FPTI Pontas P.Sitanggang,MM pada Upacara Penutupan Kejurnas XV Tahun 2014 di Idi. Penghargaan itu diterima Bupati Aceh Timur melalui Asisten II Setdakab Aceh Timur Drs.Mohd.Mukhtar,M.AP, Kamis (6/11) di Lapangan Panjat Tebing Aceh Timur di Idi.

Dalam sesi penutupa hadir juga Kepala Disbudparpora, Ashadi, Kepala Disperindag Yusri, Sekum KONI Aceh Timur Firman Dandy, Ketua FPTI Aceh Timur Muhajir dan Sekretaris FPTI Aceh Timur Ilyas Ismail serta par atlet Panjat Tebing dari 26 provinsi di Indonesia.

Drs.Mohd.Mukhtar dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan menjadi tuan rumah Kejurnas XV tahun ini, karena sejak merdeka tahun 1945 baru kali Aceh Timur dipercayakan menyelenggarakan Kejurnas salah satu Cabang Olahraga (Cabor). “Kita sangat bersyukur atas kepercayaan ini dan kita siap menyelenggarakan berbagai event tingkat nasional dari berbagai cabor di Aceh Timur sesuai dengan kemampuan dan fasilitas yang dimiliki Aceh Timur saat ini,” ujar Mukhtar.

Para atlet yang sukses meraih medali dalam Kejurnas kali ini agar terus mempertahankan prestasinya, karena tidak semua atlet mampu meraih medali, meskipun hanya sebatas medali perunggu. “Pertahankan prestasi yang telah diraih dan terus berprestasi dalam berbagai event nasional dan Internasional,” kata Mohd. Mukhtar seraya mengharapkan, atlet yang belum berprestasi agar tidak putus asa serta terus berlatih untuk mengapai prestasi guna mengharumkan nama daerah.

Data dari perolehan medali Kejurnas FPTI XV di Aceh Timur yakni Jatim memperoleh 9 emas 2 perak 9 perunggu, Jawa Tengah dengan perolehan medali 3 emas 6 perak dan 4 perunggu. DKI Jakarta harus puas diposisi ketiga dengan 3 emas 3 perak dan 5 perunggu. Urutan keempat disusul Bali dengan 2 emas 2 perak 0 perunggu dan Sulawesi Selatan berada diposisi kelima dengan perolehan 1 emas 1 perak 0 perunggu. Selanjutnya, DI Yokyakarta 1 emas 0 perak 1 perunggu dan Bangka Belitung 0 emas 2 perak 1 perunggu. Untuk Provinsi Sumatera Barat, NTB dan Riau harus puas diurutan kedelapan dengan perolehan medali 0 emas 1 perak 0 perunggu.

Reporter : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *