Abdya Siap Ikuti Popda Tingkat Aceh di Tahun 2020 Mendatang

oleh -270 views
Jasmani, Kabid Budpora Disdikbud Abdya.

ABDYA, Jumat (13/12/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mensukseskan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Provinsi Aceh tahun 2020 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) nyatakan siap berkompetensi diajang tingkat Provinsi.

Popda tingkat Provinsi Aceh akan dilaksanakan pada pertengahan tahun, yaitu bulan Juni tahun 2020 mendatang di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, berbagai kontes olah raga yang akan diperlombakan dengan batasan umur kelahiran tahun 2003 yakni setingkat pelajar SMA.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Jauhari S.Pd melalui KabidbudPora Jasmani mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya dan kesiapan baik segi mental dan skill dari pelajar yang nantiknya akan kita lakukan perekrutan pelajar yang mempunyai bakat dibidang olah raga.

“Abdya siap berkompetensi dengan Kabupaten/kota se-Aceh di ajang Popda ditahun 2020 mendatang, tentunya segala kesiapan dan semangat terus kita gaungkan, juga tidak terlepas dengan sosialisasi dan kerja sama dengan fihak Koni Abdya serta elemen lainnya,” sebut Jasmani.

Ia berharap, putra dan putri terbaik Abdya yang terpilih nantiknya bisa menunjukkan skill dan kemampuan dibidangnya, dan kita akan terus memantau olah raga di setiap pelajar tingkat SMA se Abdya sebelum kita lakukan penjaringan.

“Insya Allah, Abdya pasti bisa menunjukan hasil di ajang Popda di Aceh Barat nantinya,” pungkas Jasmani.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan