Kantor Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Nias Kembali Difungsikan

Tengah baju merah Ketua PMI Kabupaten Nias bersama tim di depan kantor PMI yang akan digunakan kembali pasca di segel Pemkot Gunungsitoli

Kantor PMI Kabupaten Nias Dijalan Soekarno Kembali Difungsikan

NIAS, Sabtu (15/6/2019) suaraindonesia-news.com — Sempat disegel paksa oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli di tahun 2017, kini kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias yang terletak di jalan Soekarno tepat di dengan bank Sumut Kembali Difungsikan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Nias, Fonaso Laoli saat pembukaan kantor perdana pasca di segel 2017 oleh Pemkot Gunungsitoli, Sabtu (15/6).

Menurut Fonaso Laoli kantor PMI Kabupaten Nias tersebut tidak pernah diserahkan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli.

“Kantor PMI yang kita buka kembali hari ini adalah aset milik Pemerintah Kabupaten Nias dan belum pernah di serahkan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli. Tapi pada tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Nias telah menyerahkan kantor ini ke PMI Kabupaten Nias secara pinjam pakai,” ucap Ketua PMI.

Disinggung terkait proses hukum yang sempat di tangani Polres Nias, Fonaso Laoli mengatakan itu tetap berjalan.

“Terkait dengan proses hukum yang di tanganin oleh Polres Nias itu tetap berjalan, namun pihak pimpinan sudah mengambil kesepakatan dan akhirnya PMI bisa lagi berkantor di sini dengan status pinjam pakai dari Pemkab Nias,” terangnya.

Dari pantauan media ini, sejak kantor PMI Kabupaten Nias diklaim oleh Pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli, PMI Kabupaten Nias membuka Unit Transfusi Darah (UTD) di salah satu ruangan yang ada di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here