960 Pencinta Marching Band Adu Kreatifitas di JP 1

Foto: Kiri, marching band Kids Street Parade dan concert dan Kanan, Majid Ridwan, Entertaint External Jatim Park. (Foto: Adi Wiyono/SI)

KOTA BATU, Minggu (24 September 2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 960 pecinta marching band Kids Street Parade dan concert, Minggu (24/9) menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya dihadapan ribuan pengunjung Jatim Park, mereka adu kreatiftas dan menunjukan kebolehannya masing-masing.

Selain pecinta marching band Kids Street Parade dan concert tingkat TK/RA, SD/MI, management Jatim Park 1 juga menggelar lomba individual colour guard contest yang diikuti 15 peserta, lima dari pelajar, 10 dari katagori umum.

Majid Ridwan, Entertaint External Jatim Park saat ditemui, Minggu (24/9) mengatakan 960 peserta dari Malang raya dan Pasuruan itu terdiri dari 24 kelompok, katagori TK/RA sebanyak 7 dan untuk katagori SD/M sebanyak 17 peserta dalam kelompok.

Baca Juga: Gunung Agung Bali Sudah Berasap

“Mereka yang mengikuti lomba itu bukan saja dari SD atau MI di kota Batu, tetapi mereka juga ada dari Pasuruan dan Kabupaten dan Kota Malang, mereka sangat antosias menunjukkan kebolehannya,” Kata Majid.

Menurutnya, lomba marching band Kids Street Parade and concert dan individual colour guard contest itu merupakan event tahunan, sekaligus memberikan wadah pecinta marching band untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya di depan umum.

Ia juga yakin, mereka yang dipilih menjadi juara adalah kelompok dan individual yang memang benar-benar layak, karena juri yang menilai peserta itu bukan sekedar juri acak-acakan.

Baca Juga: Kabupaten Lebak Diharapkan Menjadi Daerah Penghasil Kurma Terbesar Se-Asia Tenggara

“Jurinya sudah professional dan memiliki nama, seperti andi Hasan, Didit El Marco, Moh Efendi dan Gagan Gumilar, mereka juga paham musik,” Jelasnya.

Hadiah yang diberikan kepada peserta pemenang, kata dia, bukanlah uang tunai tetapi berupa peralatan marching band dan alat music karena maksud digelarnya lomba ini adalah ingin mengembangkan kreatifitas kepada para pecinta marching band dan colour guard contest untuk semangat. (Adi Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here