93 Anggota Panwascam Kabupaten Indramayu Resmi Dilantik

oleh
Pengambilan sumpah jabatan kepada 93 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kab. Indramayu.

INDRAMAYU, Selasa (24/12/2019) suaraindonesia-news.com – Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Indramayu resmi dilantik serta diambil sumpah dan janjinya, Senin (23/12).

Pengambilan sumpah jabatan kepada 93 anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Indramayu tersebut untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu pada tahun 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tertuang dalam surat keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu No 116/K.BAWAWASLU-JB.09/HK 01.0/XII/2019.

Nurhadi, Ketua Bawaslu mengatakan, jumlah pendaftar calon panwascam se-kabupaten Indramayu sebanyak 559 orang.

“Dari sekian banyak pendaftar terpilih 93 anggota Panwascam setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi seperti test tertulis atau Computer Assisted Test (CAT), dan test wawancara tersaring,” terang Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, sebanyak 93 calon Panwascam dan diisi dengan wajah baru sebanyak 64 persen dan wajah lama 36 persen, mereka nantinya akan tersebar di 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu dan masing-masing Kecamatan diisi 3 orang.

“Anggota panwascam nantinya memiliki tugas pokok dan fungsi mengawasi jalannya tahapan Pilkada Indramayu 2020 ditiap wilayahnya masing-masing yang secara serentak dengan Pilkada kabupaten lain pada tanggal 23 September tahun 2020,” Pungkasnya.

Acara tersebut bertempat di aula Grand Trisula Hotel dan dihadiri oleh H. Jajang Sudrajat selaku Asda I Indramayu, Toni Fatoni Ketua KPU, Dandim 0616 Indramayu dan Kapolres Indramayu yang diwakili oleh Kompol I Sukadana, unsur forkominda serta perwakilan dari parpol.

Reporter : Sono/Anton
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *