Bupati Nias Hadiri Pesparawi Kabupaten Nias 2018

Acara Pesparawi Kabupaten Nias 2018

NIAS, Jumat (30/11/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias, Drs Sokhiatulo Laoli, MM didampingi Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH bersama Sekda Kabupaten Nias, Drs. F. Yanus Larosa, M.AP hadiri pesta Paduan Suara Gerejawi Kabupaten Nias Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gereja BNKP Tetehosi Idanogawo, Jumat (30/11).

Acara Pesparawi tahun ini mengangkat Thema : Bernyanyi, dan Bermazmur Bagi-Nya. Pada acara tersebut diawali dengan kebaktian yang pimpin oleh Pdt. Fa’at Zebua, M.Th.

Pada khotbahnya Pdt. Fa’at mengajak seluruh peserta paduan suara kiranya benar benar untuk memuji nama Tuhan bukan untuk mencari juara, dalam laporannya, ketua tim pelaksana, Pdt. Bethel Ndraha, S.Th. MA menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah bagian dari memuji nama tuhan dan menggali bakat bakat dalam seni tarik suara khusus pada lagu lagu gerejawi yang ada di Kabupaten Nias.

“Pada acara Pesparawi tahun ini peserta terdiri dari 10 Kecamatan Se-kabupaten Nias, sedangkan yang diperlombakan adalah Paduan Suara Campuran dan Vokal Group Campuran, dan Vokal Solo Remaja PA/PI,” lapor Bethel.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua LPPD Kabupaten Nias, Drs. F. Yanus Larosa, M.AP

“Terimakasih kepada Panitia pelaksana pesparawi yang telah bekerjasama dengan baik sehingga acara ini dapat terlaksana, begitu juga ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian dalam mendukung kegiatan pesparawi di Kabupaten Nias tahun ini,” ucap Sekda.

Bupati Nias dalam arahannya mengajak semua warga jemaat agar melupakan semua hiruk pikuk politik yang saat ini sedang hangat.

“Mari kita semua jemaat sungguh sungguh memuji nama Tuhan, apa lagi di situasi bangsa saat ini banyak hiruk pikuk politik yang sedang terjadi, kiranya melalui pesparawi ini kita lupakan semua itu. Mari kita satu hati dalam memuji Tuhan Yesus Kristus,” ajak orang nomor satu Kabupaten Nias itu.

Dari informasi yang diperoleh dari panitia, pada perlombaan Vokal solo putra juara pertama diraih oleh Kecamatan Ma’u dilanjutkan oleh Kecamatan Hiliserangkai sebagai juara dua sedangkan juara tiga dan empat masing-masing diraih oleh Kecamatan Idanogawo dan Gido.

Pada Vokal solo putri juara pertama diraih oleh Kecamatan Ma’u sedangkan juara ke dua diraih oleh Kecamatan Gido sedangkan juara tiga dan empat diraih oleh Kecamatan Hiliserangkai dan Bawolato.

Sedangkan pada perlombaan
Vokal Group juara pertama diraih oleh Kecamatan Hiliserangkai dan juara dua diraih oleh Kecamatan Gido, sedangkan juara tiga dan empat diraih oleh Kecamatan Sogaeadu dan Idanogawo.

Pada perlombaan paduan suara, juara pertama diraih oleh Kecamatan Hiliduho dan dilanjutkan oleh Kecamatan Hiliserangkai sebagai juara dua sedangkan juara tiga dan empat masing-masing diraih oleh Kecamatan Ma’u dan Kecamatan Gido.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publiser : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here