860 Orang Ikuti Vaksinasi Massal Polresta Deli Serdang di Tanjung Morawa

oleh -167 views
Foto: Personel Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang saat mendata masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal, Rabu (10/11/2021).(Foto : M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Kamis (11/11/2021) suaraindonesia-news.com – Guna menekan penyebaran Covid-19, Polresta Deli Serdang laksanakan vaksinasi massal di Kecamatan Tanjung Morawa, tepatnya di Aula Pertemuan Polsek Tanjung Morawa Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Rabu (10/11/2021).

Kapolsek Tanjung Morawa, Akp Sawangin, SH melalui Kanit Intelkam Polsek Tanjung Morawa, Iptu Tigor Silaban kepada wartawan menerangkan, bahwa tadi malam pihaknya mengadakan vaksinasi massal Covid-19 Polresta Deli Serdang.

“Hal ini untuk menekan penyebaran Covid-19, dan kegiatan ini berpedoman Perpres No. 14 Tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19, Surat dari Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Deli Serdang Nomor : 360/ 80/ Covid-19/ VI/ 2021 tanggal 04 Juni 2021 tentang vaksinasi massal Covid-19 se Kabupaten Deli Serdang, dan juga sebagai salah satu Program Polresta Deli Serdang guna menekan penyebaran Covid-19,” jelas Iptu Tigor Silaban.

Acara yang digelar mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.45 Wib sore itu bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan dari Polresta Deli Serdang dan sebagai petugas dan pelaksana medis dari Klinik Dokkes Polresta Deli Serdang.

Selama pelaksanaan kegiatan sebagai pengamanan vaksinasi massal dipimpin Kapolsek Tanjung Morawa Akp Sawangin, SH yang sekaligus pemberian APP tentang pelaksanaan tugas selama kegiatan.

Untuk memperlancar kegiatan vaksinasi massal dalam pelaksanaannya disediakan beberapa zona, diantaranya zona pendaftaran, ruang tunggu, ruang vaksinasi dan ruang observasi.
Pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah rangkaian vaksinasi lanjutan yang dilaksanakan oleh Polresta Deli Serdang dengan tahap pertama dan kedua jenis Sinovac.

Polresta Deli Serdang juga melakukan sosialisasi tentang vaksin kepada pelajar dan masyarakat agar bersedia untuk divaksin. Total orang yang divaksin pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 sebanyak 860 orang.

“Dalam kegiatan vaksinasi massal ini ada pemberian sembako berupa beras 5 Kg kepada 25 orang lansia yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal, dan bagi pelajar yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan antar jemput oleh personil Polsek Tanjung Morawa ke sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” terangnya.

Dalam laporan kegiatan vaksinasi yang digunakan, diantaranya Dosis 1 (vaksin sinovac) dengan Jumlah vaksin sebanyak 330 vial, Jumlah dosis 1 ada 660 dosis, 1 IP berjumlah 2 dosis, pelajar 500 orang, masyarakat umum sebanyak 160 orang, total yang divaksin 660 orang, dosis 2 (vaksin sinovac), jumlah vaksin 100 vial, jumlah dosis 2 sebanyak 200 dosis, 1 IP jumlahnya 2 dosis, pelajar ada 50 orang, masyarakat umum ada 150 orang, total yang divaksin sebanyak 200 orang.

“Kegiatan tu selain Kapolsek Tanjung Morawa, Akp Sawangin, SH, juga di hadiri Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi, S.Sos, Danramil 16 Tanjung Morawa, Mayor Inf. Syafruddin Manurung, Wakapolsek Tanjung Morawa, Iptu Khairil Anwar, SH, Kepala Klinik Dokkes Polresta Deli Serdang, dr. Dian Sri Ulina Br. Tambunan, Kanit Provost Polsek Tanjung Morawa, Iptu Eli Eser Hutabarat, Kanit Sabhara Polsek Tanjung Morawa, Ipda Ramot Tampubolon, Kanit Bimmas Polsek Tanjung Morawa, Linda Wati Br. Barus, Tim Medis Klinik Dokkes Polresta Deli Serdang, Tim Medis Puskesmas Tanjung Morawa, Personil Polsek Tanjung Morawa, Personil Koramil 16 Tanjung Morawa DIM 0201/ BS Medan,” tutup Iptu Tigor Silaban.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *