80 UMKM Dituntut Naik Kelas

oleh -14 views
Produk UMKM

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com –Sebanyak 80 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  se Malang Raya, Rabu (16/3/2016) dididik  memasarkan barang produksinya lewat media on line. Dengan harapan  untuk dapat mewujudkan  satu juta UMKM  naik kelas. Artinya kedepannya produksi lewat media online ini  lebih sejastera dan maju.

Marketing Executive UKM Market Maria Mira  saat ditemui disela-sela acara sosialisasi UMKM di aula Pusat Latihan Usaha Terpadu (PLUT), Kota Batu menjelaskan, saat ini ada 700 pelaku UMKM tergabung dalam jaringan UKM Market. Jenis barang yang dipasarkan lewat media on line mencapai 16.000 item.

Selain PLUT Kota Batu, PLUT Yogyakarta, Purwakarta, Semarang, Banyumas dan juga  kelompok usaha mikro di Jakarta sudah tergabung dengan UKM Market.

“Bulan depan kita akan road show ke P Bali. Dalam lima bulan ini setiap harinya ada 20 transaksi. Jumlahnya masih kecil. Kami yakin kedepan pemasaran lewat media on line akan terus berkembang,” jelas dia.

Lebih lanjut diterangkan, dua kelompok barang bisa dijual lewat UKM Market. Yaitu kelompok galeri nusantara dan galeri modern. Barang yang ditawarkan jangan berupa jasa. Dan jangan barang bekas. Karena UMK market berusaha untuk mendorong kreatifitas masyarakat

“UKM Market membantu pemerintah untuk mengangkat perekonomian pelakau UMKM. Tahun ini target pemerintah ada 1 juta UMKM naik kelas. Artinya dari pelaku UMKM menjadi UKM” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *