70% Bangunan Selesai, Blok F Pasar Kebon Kembang Direncanakan Maret Grand Opening

oleh -116 views
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (kanan) Dirut PT Mulyagiri, H Moch Rudy Persian (tengah) Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir (kiri) saat meninjau blok F.

BOGOR, Rabu (16/09/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah hampir satu tahun pembangunan Blok F yang terletak di Jl Dewi Sartika, Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kini pembangunannya sudah mencapai 70 % dan direncanakan pada bulan Februari atau Maret 2021, akan dilaksanakan Grand Opening.

Sebelum pelaksanaan Grand Opening, rencananya pada bulan November 2020, Tempat Penampungan Sementara (TPS) akan mulai dikosongkan, karena akan dilakukan perbaikan sarana dan prasarana.

“Diharapkan, pada bulan November nanti TPS sudah mulai dikosongkan, karena akan dibangun sarana dan prasarana seperti perbaikan saluran air yang sekarang ini tertutup olehTPS,” demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim usai peninjauan Blok F, Rabu (16/09).

Dedie mengatakan, pembangunan lanjutan di sekitar luar gedung terkait dengan beberapa utilitas, saluran air, fasat, landscape dan sarana prasarana lainnya yang posisinya sekarang dipakai TPS eksisting, sehingga pedagang yang ada di TPS harus lebih dahulu masuk ke lantai 1 Blok F.

“Kalau dilihat dari struktur secara konstruksi dari lantai 1 sampai 4 sudah selesai, tinggal finishing, detail interior, lift, eskalator dan ini sangat representatif,” kata Dedie.

Menurutnya, saat ditinjau gedung blok F, terlihat pada lantai 2, ada perparkiran yang memadai, mungkin bisa dipakai oleh jamaah yang mau sholat di masjid agung, tapi masih perlu ada kajian dengan PUPR terkait prasarana jembatan menuju masjid agung agar jamaah tidak kehujanan saat musim penghujan.

“Jadi usulan untuk membuat jembatan ke Masjid agung ini akan kita kaji dengan PUPR,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir menyampaikan yang paling diutamakan masuk dulu ke gedung blok F adalah pedagang yang berada di TPS, diupayakan pada bulan November sudah mulai masuk ke dalam gedung, setelah itu baru para pedagang yang berada dilantai yang lain

“Yang kita utamakan lantai 1 dulu, kalo lantai yang lain nanti akan menyusul, setelah semua pedagang yang berada di TPS masuk, kita upayakan pada Februari atau Maret 2021 Grand Opening,” tuturnya.

Berkaitan dengan para pedagang lama yang belum melunasi 30% uang mukanya, Perumda Pasar Pakuan Jaya terus berupaya menyampaikan kepada pedagang.

“Kami terus berupaya menyampaikan kepada pedagang, waktunya kan masih panjang, dan pedagang juga menurut saya masih komparatif untuk membayarnya,” tambah Muzakkir.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *