68 Anggota Pasukan Paskibraka Kabupaten Bungo Tahun 2019 Resmi di Kukuhkan

Sesi photo bersama Bupati Bungo,unsur forkopimda dan anggota paskibraka Kabupaten Bungo 2019

BUNGO, Kamis (15/08/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Bungo H. Mashuri, SP ME malam tadi secara resmi pimpin upacara pengukuhan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Kabupaten Bungo tahun 2019.

Selain Bupati Bungo, tampak hadir dalam acara pengukuhan ini Sekda Bungo Drs. H. Ridwan IS MM, Ketua TP PKK Hj. Verawaty Mashuri, Ketua GOW Hj. Nining Wilasari Safrudin, Ketua DWP Bungo Hj Yuliasfayanti Ridwan, unsur Forkopimda, orang tua anggota Paskibraka serta tamu undangan lainnya. Bertempat di wisma alisudin rumah dinas Bupati.

Dalam sambutannya H. Mashuri berpesan kepada pasukan paskibraka agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya.

“Selama enam bulan di gembleng tentunya banyak hal yang berguna dapat dipelajari dan tentunya tugas ini memang berat, semoga pasukan paskibraka bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Mashuri.

Bupati juga berharap, pasukan paskibraka ini bukan saja hanya bisa melaksanakan tugas mengibarkan bendera, tetapi juga bisa menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat, sekolah, rumah dan bahkan hingga menjadi mahasiswa, karena mereka telah banyak mendapatkan pelajaran selama dibina dan dibimbing menjadi anggota Paskibra.

Ditempat yang sama Drs. Thobroni Yusuf selaku kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata Kabupaten Bungo juga berharap nanti nya pasukan paskibraka dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya dan dapat mengharumkan nama kabupaten Bungo tentunya.

“Untuk diketahui, jumlah pasukan paskibraka berjumlah 68 orang terdiri dari 39 laki-laki dan 29 perempuan, mereka di bina, di didik dan di gembelng selama enam bulan tentunya mereka sudah siap dalam segala hal dan nantinya mampu memberikan yang terbaik untuk kabupaten Bungo,” ucap Thobroni.

Seusai acara pengukuhan, di tutup dengan penandatanganan naskah pengukuhan semua anggota Paskibraka oleh Bupati Bungo didampingi Kadis Porapar Bungo Drs.Thobroni Yusuf dan penyematan lencana serta pemasangan kendit Paskibra secara simbolis dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Bupati di ikuti seluruh jajaran kepada semua anggota Paskibraka.

Reporter : Hardiman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here