6000 Peserta Akan Meriahkan JFC 2019

oleh -48 views
Salah satu defile JFC 2019 (Foto: Dok.Kementerian Pariwisata)

JAKARTA, Kamis (28/2/2019) suaraindonesia-news.com – Jember Fashion Carnaval ke 18 pada tahun 2019 akan diikuti oleh 6000 peserta yang akan mengisi berbagai defile bertemakan ‘Tribal Grandeur’ yang diangkat kali ini.

Presiden JFC Dynand Fariz mengatakan bahwa akan ada 8 defile yaitu defile Aztec (Meksiko), defile Mongol (Mongolia), defile Zulu (Afrika Selatan), defile Viking (Norwegia), defile Karen (Thailand), defile Polynesia dan Indonesia sendir diwakili oleh suku Minahasa (Sulawesi Utara) dan Hudoq (Kalimantan Timur).

“Saya memang harus mengangkat ‘Tribal Grandeur’ yaitu keagungan suku-suku bangsa yang ada di dunia. Pesertanya 6000 orang karena kita memang lebih ke quality, mungkin beda dengan karnaval yang lain karena karnaval kita lebih ke kualitas event,” jelas Dynand pada peresmian JFC 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar Jakarta, Selasa malam (26/2/2019).

Dalam menjaga kualitas penyelenggaraan JFC agar terus berlanjut, Dynand menggandeng Universitas Jember sebagai pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“JFC bersama Universitas Jember akan membuka Program Studi Vokasional Fashion Desain (S1) dengan nama Indonesia Fashion Carnaval dan program ini menjadi yang pertama di Indonesia,” lanjutnya.

Wakil Bupati Jember KH. A. Muqiet Arif mengapresiasi JFC yang mampu menyaingi karnaval internasional Rio de Janeiro Brazil dan Pasadana Amerika Serikat.

Bahkan membludaknya turis yang datang setiap kali JFC digelar, telah membuat Pemerintah Jember kewalahan dalam menyediakan akomodasi.

“Kami merasa kewalahan sekali untuk menampung turis-turis yang datang ke Jember, sampai mereka menginap di luar kota Jember seperti Lumajang, Bondowoso, dan Banyuwangi,” ungkapnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *